Punya IQ 189-200 Diki Lolos di Universitas Waterloo dengan Nilai Tertinggi


Jakarta - Umurnya memang baru 12 tahun, namun jangan tanya soal IQ bocah ini. Bocah bernama Cendikiawan (Diki) Suryaatmadja ini memiliki IQ yang sangat mengagumkan.

Menurut penuturan sang ibu, Hani saat dihubungi detikcom, Rabu (7/9/2016) melalui pesan tertulis, IQ Diki saat dites di Indonesia pada umur 9 tahun mencapai 189.

"Ketika usia 9 tahun, IQ Diki di Indonesia 189. Lalu tes (IQ) di Singapura itu 200," kata Hani.

"Usia 1 tahun menyusun lego selalu memakai logika sendiri tanpa melihat petunjuk gambar," lanjutnya.

Diki merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara. Saat ditanya apa tips orang tua bisa membuat Diki secerdas ini, Hani hanya menjawab singkat.

"Anak-anak hanya rajin belajar," imbuh Hani merendah.

Membentuk budaya rajin belajar dalam keluarga, tak hanya membuat Diki yang kini berhasil dalam bidang akademis, kakak Diki juga saat ini sedang mengenyam pendidikan di Fakultas Kedokteran di salah satu universitas di Inggris.

Diki juga diterima sebagai mahasiswa di Universitas Waterloo dengan nilai tertinggi. Diki walau umurnya masih muda namun berhasil mendapatkan nilai IELTS yang memuaskan.

"Mereka (pihak universitas) kaget kalau Diki itu asli Indonesia. Mereka sempat memberi waktu Diki 3 minggu untuk mengambil IELTS. Diki pun belajar IELTS secara otodidak dan Diki berhasil melebihi target IELTS nya. Diki diterima di Universitas Waterloo dengan nilai tertinggi," tutur Hani.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Punya IQ 189-200 Diki Lolos di Universitas Waterloo dengan Nilai Tertinggi"

Post a Comment

Sumber Lain