Turki-Rusia Kerjasama Perangi ISIS di Suriah, Ini Kata AS


WASHINGTON - Hubungan Turki dan Rusia yang sempat tegang kini telah kembali normal. Turki bahkan mengajak Rusia bekerjasama untuk memerangi ISIS di Suriah. Menanggapi hal ini, Amerika Serikat (AS) menyatakan menyambut baik rencana tersebut.

Hal tersebut dikatakan oleh juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Elizabeth Trudeau. "Tentunya, kami telah melihat laporan tersebut. Kami tetap menjalin kontak dengan sekutu terdekat kami Turki dan mitra kami dalam memerangi Daesh," kata Trudeau menggunakan istilah Arab untuk ISIS.

"Sudah jelas jika pekerjaan kami terhadap Daesh merupakan prioritas bagi kita semua, apakah ini benar-benar langkah ke arah itu, kami akan menyambut itu," sambung Trudeau seperti dikutip dari Sputnik, Jumat (12/8/2016).

Sebelumnya, Duta Besar Turki di Moskow Umit Yardim mengatakan kepada wartawan bahwa Turki dan Rusia akan mulai konsultasi aktif di Suriah dalam waktu terdekat.

Pernyataan ini diperkuat dengan ajakan Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu kepada Rusia untuk melakukan operasi bersama memerangi ISIS di Suriah. "Kami akan membahas semua secara rinci. Kami selalu meminta Rusia untuk melaksanakan operasi anti Daesh bersama-sama," kata Cavusoglu.

Sumber : http://international.sindonews.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Turki-Rusia Kerjasama Perangi ISIS di Suriah, Ini Kata AS"

Post a Comment

Sumber Lain