Polda Metro Tingkatkan Pengamanan Tempat Ibadah


Jakarta- Selain pengaturan jalan, Polda Metro Jaya juga meningkatkan pengamanan di gereja dan masjid berkaitan dengan peringatan kenaikan Yesus Kristus dan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, selama liburan panjang 5 sampai 8 Mei 2016.

"Mulai besok libur, dan alhamdulillah hari ini Polda Metro Jaya telah melakukan persiapan personel dan peralatan dalam rangka mengamankan long weekend. Sasaran dan objek pengamanan di antaranya jalur-jalur yang akan dipakai mudik atau dipakai wisata atau pergi-pulang kampung, termasuk pengamanan tempat ibadah," ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Nandang Jumantara, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (4/5).

Dikatakan Nandang, seperti diketahui ada peringatan dua hari besar keagamaan dalam pekan ini yakni kenaikan Yesus Kristus, Kamis (5/5) dan Isra Miraj, Jumat (6/5). "Tentu perlu pengamanan gereja dan masjid sehingga masyarakat yang melakukan kegiatan ibadah bisa aman, lancar dan tak ada hal mengganggu kegiatan ibadah," kata dia.

Dia mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan seluruh jajarannya terutama polres untuk memetakan gereja mana saja yang akan dipakai ibadah dan masjid yang akan merayakan Isra Miraj.

"Personel sudah digelar, termasuk pendirian posko-posko dalam rangka pengamanan itu," ungkapnya.
Ia menambahkan, kepolisian juga meningkatkan pengamanan di tempat wisata serta pusat perbelanjaan. "Empat hari libur panjang ini tentu ada yang pergi ke tempat wisata contoh Ancol,

Ragunan, Taman Mini dan tempat wisata lain. Tentu terjadi penumpukan kendaraan sehingga perlu
diatur sedemikian rupa sehingga semua bisa berjalan," jelasnya.

Rencananya, 6.295 personel keamanan akan diploting mulai hari ini ke sejumlah tempat seperti gereja, masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, objek vital, termasuk titik-titik kerawanan kemacetan sehingga potensi kerawanan dapat diminimalisir dan dikelola dengan baik, pada libur panjang pekan ini.


Bayu Marhaenjati/WBP
BeritaSatu.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Polda Metro Tingkatkan Pengamanan Tempat Ibadah"

Post a Comment

Sumber Lain