jika 3 partai resmi beri dukungan ke Ahok, Ahok akan temui Teman Ahok

Jakarta - Bakal calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama, telah mengantongi surat dukungan resmi dari Partai Hanura untuk maju Pilgub DKI. Ahok sapaan Basuki menyebut, saat ini sudah dua partai pendukung, yakni Partai NasDem dan Partai Hanura yang secara sah mendukung.

Dengan kata lain, tinggal Partai Golkar yang belum menyerahkan surat dukungan resmi yang ditandatangani Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Partai. Apabila sudah terkumpul 3 surat, Ahok mengaku akan bertemu dengan Teman Ahok.

"Aku mau ketemu Teman Ahok. Aku lagi cari waktu. Kemarin kan waktu sejuta, ngomong, ketemu rapat yang lebih serius, 3 partai kan sudah dapat surat, NasDem sudah, Hanura sudah, tinggal Golkar," kata Ahok di Balai kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (24/6).

Pertemuan dengan relawan, kata Ahok, guna menanyakan bagaimana respon relawan dengan barisan 3 partai yang siap memuluskan hasratnya menjadi DKI 1. Sekaligus, menimbang untung rugi maju independen.

"Sudah gitu saya mau nanya ke Teman Ahok, situasi kalian seperti apa? Mau tiket tol atau yang susah? Nah kalian juga sudah cari masukan sama yang lain juga. Kita duduk aja ngomong," terangnya.

Seperti diketahui, Partai Hanura mengundang bakal calon petahana Basuki T Purnama ke kantor DPP Partai Hanura, Jl Teluk Teluk Betung, Jakarta, kemarin. Tujuannya adalah untuk memberikan surat dukungan resmi dari Partai Hanura kepada Ahok untuk maju dalam Pilgub DKI tahun depan.

Wiranto mengatakan penyerahan surat rekomendasi dukungan itu menandakan bahwa dukungan Partai Hanura kepada Ahok untuk bertarung di Pilgub DKI sah secara hukum.

Partai Hanura mengundang Pak Ahok, Gubernur DKI Jakarta, untuk kita menyerahkan surat dukungan resmi dari DPP, Dewan Pimpinan Pusat. Sesuai Undang-undang memang keabsahan itu diberikan bila dukungan itu muncul dari DPP," kata Wiranto di kantornya, Kamis (23/6).

"Kemarin atau beberapa bulan yang lalu memang sudah ada dukungan, tapi dari DPD. Sekarang dukungan itu sudah lengkap kami berikan dari DPP Partai Hanura," sambungnya.

Untuk diketahui, selain didukung 3 partai politik, Ahok sudah memiliki modal sejuta KTP dari relawan Teman Ahok. Angka tersebut sudah cukup memberikan tiket bagi Ahok maju independen.

Posisi Ahok tampaknya diuntungkan, dia bebas memilih maju via independen atau jalur partai. Sebab, jumlah total suara milik Nasdem, Hanura, dan Golkar adalah 24, yang terdiri dari 5 milik Nasdem, 10 milik Hanura, dan 9 milik Golkar.

Sedangkan, batas minimal bagi Parpol atau gabungan parpol yang ingin mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI diketahui adalah 22 kursi.

Sumber : http://www.merdeka.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to " jika 3 partai resmi beri dukungan ke Ahok, Ahok akan temui Teman Ahok"

Post a Comment

Sumber Lain