Sudah Menghemat Rp 134 M, Ketua DPR Ingin Kompleks Parlemen Jadi Tempat Wisata


Jakarta - DPR RI kini berusia 71 tahun. Ketua DPR Ade Komarudin kemudian menyampaikan pidato tentang kinerja lembaganya selama 2015-2016. Dia membanggakan lembaganya yang berhasil menghemat anggaran kunjungan kerja.

"Dewan juga masih terus melanjutkan kebijakan pembatasan kunjungan ke luar negeri untuk tujuan studi banding. Dari kebijakan ini, Dewan berhasil menghemat anggaran negara sebesar Rp 134 miliar," kata Ade di ruang Sidang Paripurna DPR, Senayan, Jakarta, Senin (29/8/2016).

Dia mengapresiasi anggotanya yang telah mendukung upaya penghematan ini. Ade kemudian menambahkan soal rencananya menjadikan Gedung DPR sebagai tujuan wisata.

"Saya sebagai pimpinan DPR ingin menjadikan kompleks parlemen ini sebagai salah satu tujuan wisata edukasi bagi masyarakat. Tujuannya antara lain agar masyarakat merasa turut memiliki, menikmati dan sekaligus menjaga keindahan dan kenyamanan lingkungan kompleks parlemen," kata pria yang akrab disapa Akom itu.

Menurut dia dengan menjadikan kantornya sebagai tujuan wisata, masyarakat akan mengerti proses pembuatan kebijakan. Masyarakat juga disebut akan mengerti sejarah terbentuknya parlemen di Indonesia.

"Makanya kalau lihat ada pot-pot penuh bunga, itu tujuannya untuk itu. Terima kasih kepada Ibu Sekjen yang telah menyiapkan," ujar Akom.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Sudah Menghemat Rp 134 M, Ketua DPR Ingin Kompleks Parlemen Jadi Tempat Wisata"

Post a Comment

Sumber Lain