Kritik pedas Sandiaga Uno ke Ahok


Jakarta - Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno atau akrab disapa Sandiaga Uno menyayangkan akan kinerja Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat ini. Berbagai permasalahan terjadi di Ibu Kota Jakarta, mulai dari harga bahan pokok yang semakin meningkat hingga kemacetan yang semakin parah.

"Tiga bulan terakhir, khususnya satu bulan ini, kemacetan semakin akut. Dalam hal ini, pemerintah gagal, pemerintah ingkar janji mengatasi masalah kemacetan," ucap Sandiaga Uno kepada awak media di Hotel Cemara 2, Jakarta Pusat, Minggu (19/6) kemarin.

Menurutnya, masyarakat membutuhkan sosok Gubernur baru yang peduli terhadap masyarakat. Gubernur yang dapat menurunkan harga bahan pokok agar masyarakat kembali sejahtera.

"DKI tahun 2017 membutuhkan Gubernur baru," tegasnya.

Suami dari Nur Asia ini mengaku telah melakukan riset mengenai harga bahan pokok yang semakin melambung tinggi selama enam bulan terakhir.

"Kami melakukan cermati harga bahan pokok enam bulan lalu, kami ingatkan gubernur dan wakil gubernur bahwa harga melambung tinggi. Hal itu karena gagal cuaca, pasokan kurang, sehingga rantai distribusi panjang. Namun, angka disayangkan karena warga menengah ke bawah dirugikan," terang Sandi.

Ia menebak, akibat dari harga bahan pokok yang semakin melambung tinggi akan menimbulkan pengangguran. Hal itu akan menjadi pekerjaan rumah bagi Gubernur DKI Jakarta untuk menciptakan lapangan kerja.

"Nah gara-gara bahan pokok tidak terjangkau, saya rasa 6 bulan lagi isunya pengangguran yang menjadi satu PR yang harus menjadi fokus gubernur yakni dengan menciptakan lapangan kerja, karena ini menyangkut kesejahteraan masyarakat. Ini harus diperhatikan gubernur," tegasnya.

Selain permasalahan kemacetan dan harga bahan pokok yang semakin melambung tinggi, Sandiaga Uno juga menyoroti permasalahan kesehatan dan pendidikan yang ada di Ibukota. Menurutnya, banyak warga yang mengeluhkan tentang jaminan sosial di bidang kesehatan.

"BPJS misalnya, banyak keluhan dari warga Ibu kota tentang jaminan sosial di bidang kesehatan itu dari mulai birokrasi kepengurusannya sampai pada premi yang dibayarkan," kata Sandiaga.

Ia mengatakan apabila dirinya terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta mendatang, dirinya akan menambahkan jumlah Petugas Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) dan akan meningkatkan Kartu Jakarta Pintar (KJP).

"Jika saya terpilih, maka saya akan menambahkan jumlah PPSU. Selain itu, KJP akan ditingkatkan. BPJS akan lebih dimudahkan dan diperbaiki adminnya. PPSU akan saya tambah jumlah dan kesejahteraannya," lanjutnya.

Apabila ia terpilih sebagai pemimpin DKI Jakarta, ia berjanji akan turun dan lebih merakyat untuk mengetahui dan mengatasi akar permasalahan yang dihadapi rakyatnya. Selain itu, ia juga harus memiliki tanggung jawab untuk membenahi seluruh permasalahan yang ada di Jakarta.

"Kita butuh pimpinan yang benar, adil dan merakyat. Gubernur yang perduli dengan rakyatnya. Dan kita harus yakinkan publik bahwa pimpinan ke depan adalah pimpinan yang jujur dan bersih," tutupnya.

Sumber : http://www.merdeka.com

Berlangganan Berita Terbaru:

2 Responses to "Kritik pedas Sandiaga Uno ke Ahok"

  1. http://www.alnomeganews.com/2016/06/kritik-pedas-sandiaga-uno-ke-ahok.html

    ReplyDelete
  2. Cari kerja susah, tetep macet, dan harga bahan pokok naik terus

    ReplyDelete

Sumber Lain