Ahok pada Atlet PON DKI: Target Kita Bukan PON, Tapi Asian Games!

Jakarta - Ahok melepas 1.574 anggota kontingen Jakarta yang hendak berangkat ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat. Ahok mengingatkan bahwa target atlet Jakarta adalah lebih tinggi dari PON, yakni Asian Games 2018 di Jakarta.

"Target kita bukan PON, sebetulnya. Tapi Asian Games 2018 Jakarta!" kata Ahok dari panggung upacara pelepasan, di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (7/9/2016).

Para kontingen yang terdiri dari para atlet serta pengurus, termasuk Ahok sendiri, memakai jaket merah bertuliskan Jakarta, lengkap dengan topinya. Ada pula Ketua Umum KONI DKI Raja Sapta Ervian. Para atlet akan bertanding di 44 cabang olahraga pada17 hingga 29 September nanti.

"Man Jadda wa jada. Berusaha sungguh-sungguh pasti berhasil," kata Ahok.


Dalam pidatonya, Ahok meminta ke Dinas Olahraga agar bukan hanya atlet yang dikasih uang bonus, melainkan klub olahraganya yang diberi uang. Supaya, klubnya bisa menghidupi atlet yang dinaungi, biar atlet berkonsentrasi ke olahraga saja.

"Atletnya kalau memikirkan uang, bagaimana mau latihan," ujar Ahok.

Ahok berteori, cabang olahraga yang berpotensi menyumbangkan medali paling besar harus didukung penuh. Sementara cabang olahraga yang tak potensial menghasilkan medali tak akan diberi banyak bantuan. Ini lain dengan sistem bagi rata.

"Enak aja bagi rata. Lu (Anda) kira komunis, bagi rata? Enggak ada," kata Ahok.

Menurut Ahok, teori ini dirasa paling benar meskipun belum terbukti menghasilkan keberhasilan, karena memang belum pernah dilaksanakan. Namun Ahok merasa selama ini pembinaan atlet olahraga di Indonesia menggunakan sistem yang salah.

"Tapi sekian puluh tahun, teori kita sudah salah. Kalau enggak salah, kita sudah juara dunia... Jujur saja, 71 tahun merdeka kita ini payah olahraga. Dari Jakarta, kita akan perbaiki," kata Ahok. 

Sumber : http://sport.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Ahok pada Atlet PON DKI: Target Kita Bukan PON, Tapi Asian Games!"

Post a Comment

Sumber Lain