Presiden Brasil Sedih Tidak Bisa Hadiri Pembukaan Olimpiade Rio


Rio de Janeiro - Presiden Brasil yang diskors Dilma Rousseff mengungkapkan kesedihan tidak dapat hadir pada upacara pembukaan Olimpide di Rio de Janeiro.

Ungkapan kesedihan itu diutarakan Rousseff melalui akun twitternya. "Sedih tidak dapat berada dalam pesta yang hidup dan penuh warna, namun saya akan mengikutinya, tetap mendukung Brasil," tulisnya.

Rousseff didepak dari kantornya pada Mei terkait persidangan yang harus dijalani oleh Senat pada bulan ini. Dia didakwa melanggar undang-undang anggaran. Rousseff menolak tawaran untuk upacara pembukaan pada bulan lalu dengan mengatakan tidak mau menduduki posisi kedua di bawah pelaksana tugas Presiden Michel Temer, yang akan secara resmi membuka Olimpiade.

Temer, mantan wakil presidennya, mengambil alih kekuasaan pada pertengahan Mei ketika Rousseff harus menjalani persidangan oleh Senat. Pemimpin beraliran kiri ini, yang menegaskan dirinya tidak melakukan kesalahan dan menyebut pendepakannya sebagai kudeta itu, diperkirakan akan secara resmi dikeluarkan dari kantornya pada persidangan final pada akhir bulan ini.

Sumber : http://www.beritasatu.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Presiden Brasil Sedih Tidak Bisa Hadiri Pembukaan Olimpiade Rio"

Post a Comment

Sumber Lain