Koper Penumpang Emirates Sudah Sampai di Indonesia, Diantar Kurir Bandara


Jakarta - Penumpang Emirates dengan nomor penerbangan EK 368 tujuan Dubai-Jakarta, Nisa bernafas lega. Kopernya yang belum sampai ke Indonesia sejak Sabtu (6/8/2016) akhirnya telah tiba.

"Kopernya diantar pukul 13.30 WIB," ujar Nisa, Selasa (9/8/2016).

Nisa menyebutkan, kopernya diantar oleh kurir bandara ke kantornya. Sebab dia dan penumpang Emirates sudah melapor ke Baggage Service PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) di Bandara Soekarno-Hatta.


Meski demikian, Nisa menyebut koper penumpang Emirates belum semuanya sampai. Masih ada koper penumpang yang belum tiba.

"Kita diberi tahu koper akan sampai 3 hingga 7 hari," kata Nisa.

Puluhan penumpang Emirates Airline sejak tiba Sabtu (6/8/2016) pagi di Bandara Soekarno-Hatta dari Dubai kebingungan karena koper mereka belum sampai Indonesia. Para penumpang yang kehilangan kopernya sudah mendapatkan surat keterangan dari bagian Baggage Service PT JAS, bahwa koper akan tiba sekitar tiga-tujuh.

Pihak Emirates dalam rilisnya Senin (8/8/2016) mengatakan, keterlambatan koper itu terjadi pasca pemberlakuan kebijakan penutupan Bandara Dubai pada 3 Agustus 2016 lalu.

"Dan pengoperasian satu landasan pacu setelah insiden dari penerbangan EK521, jadwal operasi dan konektivitas penumpang sebagian besar telah kembali normal. Tim kami sekarang bekerja keras untuk menyelesaikan pengangkutan tas dan barang yang masih tertinggal dan masih berada di pusat Emirates," demikian penjelasan Emirates.

Menurut pihak Emirates, dikarenakan saat ini adalah periode puncak perjalanan pada musim panas, sistem bagasi terminal dan tim kami terus bekerja keras untuk menangani konektivitas penumpang yang terus berlanjut, di mana tantangan tercipta dalam menyelesaikan akumulasi pekerjaan.

"Hari ini, kami dengan senang hati melaporkan peningkatan alur sistem termasuk penetapan rencana yang solid untuk melanjutkan pengangkutan tas dan mengembalikannya kepada para pelanggan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan berterima kasih kepada pelanggan kami atas kesabaran mereka saat ini," tegas pernyataan Emirates.

Sumber : http://news.detik.com/

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Koper Penumpang Emirates Sudah Sampai di Indonesia, Diantar Kurir Bandara"

Post a Comment

Sumber Lain