Kalau Ada Wisata Warkop DKI, Indro Bangga Betul


Jakarta - Jelang peluncuran film 'Warkop DKI Reborn', fans bisa bernostalgia berwisata ke berbagai lokasi syuting film originalnya. Indro Warkop sangat senang kalau ada wisata bertema Warkop DKI.

Film-film legendaris dunia membuat lokasi syutingnya menjadi destinasi dunia. Di Indonesia pun begitu. 'Eat, Pray, Love' melambungkan nama Bali dan 'AADC2' melambungkan nama Yogyakarta.

"Ketika ada orang-orang berinisiatif napak tilas wisata syuting Warkop, tambah bangga lah saya. Bangga banget," kata Indro Warkop dalam obrolan santai dengan detikTravel di kantor detikcom, Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Menurut Indro, Warkop DKI tidak hanya sekedar ingin mencari uang lewat film. Mereka ingin film mereka bisa punya multiplier effect menjadi penggerak perekonomian rakyat kecil.

Misalnya ketika film Warkop DKI diputar di layar tancap lantas jadi hiburan orang banyak dan rakyat kecil bisa berjualan makanan untuk penontonnya. Pun demikian ketika orang berdatangan ke bekas lokasi syuting Warkop DKI.

"Ketika kemudian tempat syuting yang dulu kosong, sekarang orang bernostalgia di sini. Di tempat ini nih si Dono ditabok bodyguard, digoda bencong. Itu membanggakan, karena film kami berhasil punya arti," lanjutnya.

Lantas, kalau mau mencoba wisata bertema Warkop DKI, harus pergi kemana? Menurut Indro, artikel detikTravel berjudul Gile Lu Ndro! 6 Destinasi Liburan Kocak Ala Film Warkop DKI dinilanya sudah sangat representatif. Di situ ada kawasan Puncak, Taman Situ Lembang dan Dunia Fantasi di Jakarta, Dieng di Wonosobo, Pantai Anyer di Banten dan Pantai Pelabuhan Ratu di Sukabumi

"Pas gue lihat (artikel detikTravel) ih gila nih. Itu bener semua. Puncak iya, Taman Situ Lembang betul, Dufan waktu zaman Eva Arnaz, Wonosobo yang cerita anak juragan tembakau, Anyer sering, Pelabuhan Ratu sering," tutupnya.

Selamat mencoba, Jangkrik Boss!

Sumber : http://travel.detik.com


Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Kalau Ada Wisata Warkop DKI, Indro Bangga Betul"

Post a Comment

Sumber Lain