Djarot Soal Ahok Tak Cuti Saat Kampanye: Awasi Saja


akarta - Calon Gubernur Petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak ingin cuti kampanye Pilgub DKI 2017 karena mengawasi pembahasan Rencana APBD 2017. Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat meminta masyarakat menghargai keinginan Ahok.

"Ya nggak apa-apa, itu kan opsional. Memang diperbolehkan tidak diambil cutinya, itu akan lebih baik," ujar Djarot usai membuka dan memberikan sambutan pada Jakarta Amateur Radio Fair (JARF) 2016 di Ancol Beach City, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (6/8/2016).

Menurut Djarot, sebagai PNS, Ahok harus melayani masyarakat. Bahkan dengan tidak cuti, roda pemerintahan di Jakarta tidak terganggu.

Ahok mengajukan uji materi ke Mahkamah Konstitusi (MK) agar peraturan PNS dapat tidak cuti saat kampanye Pilkada dapat diubah. Djarot bahkan meminta masyarakat menunggu keputusan tersebut.

"Jangan sampai pilkada ini pelayanan jadi terganggu. Tentang apakah itu menimbulkan conflict of interest, tergantung pada integritas moral masing-masing. Awasi saja," kata Djarot.

Bila uji materi UU Pilkada ke MK berhasil, Ahok berniat tak mengambil cuti kampanye Pilgub DKI 2017 untuk mengawasi pembahasan Rencana APBD DKI 2017. Ahok lebih ingin bekerja saja mengawasi pemerintahan karena khawatir ada PNS yang melakukan aksi 'merusak' kinerja Ahok jelang Pilgub.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to " Djarot Soal Ahok Tak Cuti Saat Kampanye: Awasi Saja"

Post a Comment

Sumber Lain