Helikopter Bell 205 jatuh di Sleman


Jakarta - Helikopter Bell 205 jatuh di Sleman, Yogyakarta pada minggu lalu. Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan menyebut bahwa usia helikopter tersebut sudah cukup tua.

"Kalau menurut saya, helikopter ini heli tua. Itu saya pakai tahun 1978," ujar Luhut kepada wartawan di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (12/7/2016).

Luhut mengatakan harus ada evaluasi terhadap helikopter milik TNI AD tersebut. Meski demikian, pihak TNI AD masih melakukan investigasi terkait dengan jatuhnya helikopter tersebut.

"Bukan soal layak terbang tapi memang pesawat tua. Jadi kita memang harus mengevaluasi lagi. Saya kira Panglima TNI sudah grounded BL205 itu kan," ucap Luhut.

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan pihaknya masih menunggu hasil investigasi terkait dengan jatuhya helikopter itu. Pihak TNI pun masih memiliki 8 helikopter sejenis.

"Kan kita ada standard juga bagaimana pun juga itu sudah 37 tahun kemudian satu mesin kan berbahaya. Makanya saya katakan sekarang itu beralih jadi pesawat latih saja. Saya sampaikan ke KSAD ini untuk latihan saja tak boleh untuk operasional lagi," kata Gatot.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Helikopter Bell 205 jatuh di Sleman"

Post a Comment

Sumber Lain