Ribuan Umat Islam Geruduk Istana Tolak Negara Minta Maaf ke PKI


JAKARTA - Puluhan Ormas Islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) dan Ormas kebangsaan mendatangi Istana Merdeka, Jakarta.

Kedatangan ribuan massa yang mayoritas mengenakan seragam putih-putih itu menuntut Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak meminta maaf kepada Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Kita akan menyampaikan petisi untuk disampaikan kepada presiden agar presiden haram meminta maaf kepada PKI," kata Ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab saat orasi di Pelataran Monas, Jakarta, Jumat (3/6/2016).

Pria yang akrab disapa Habib Rizieq ini menyampaikan, kedatangan massa umat Islam ke Istana untuk bisa ditemui secara langsung dengan Presiden Jokowi.

Namun lantaran presiden tidak berada di Istana, Habib Rizieq mengatakan, Menko Polhukam, Luhut Binsar Panjaitan bersedia menemui perwakilan atau delegasi umat Islam.

"Siap bela rasul, siap bela negara, siap bela Pancasila, takbir," lantang Habib Rizieq dalam orasinya.

Ribuan umat Islam ini sebelumnya sempat menjalankan Ibadah Shalat Jumat di Masjid Istiqlal Jakarta. Mereka kemudian melakukan long march dari Istiqlal ke Istana Merdeka masuk melalui Kompleks Monumen Nasional atau Monas.


Sumber:http://nasional.sindonews.com


Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Ribuan Umat Islam Geruduk Istana Tolak Negara Minta Maaf ke PKI"

Post a Comment

Sumber Lain