Verstappen Juara termuda F1, Rio di posisi 17



KATALUNYA Balapan GP Spanyol menghasilkan banyak kejutan. Diwarnai insiden tabrakan yang menimpa duo Mercedes AMG, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg di lap pertama, balapan yang dihelat di Sirkuit Katalunya, Minggu (15/5/2016) malam WIB ini juga memunculkan driver remaja asal Belanda, Max Verstappen, sebagai jawara. Rekor impresif pun ditorehkannya.

Rekor yang dimaksud adalah pembalap termuda yang pernah memenangi sebuah race F1. Dengan usianya yang baru 18 tahun. Verstappen memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Sebastian Vettel.

Hebatnya lagi, Verstappen berhasil menang di debutnya bersama Tim Red Bull. Seperti diketahui, Verstappen masih membela tim Toro Rosso di empat seri sebelumnya musim ini. Ia bertukar tempat dengan Daniil Kvyat.

Verstappen sukses merengkuh podium tertinggi, meskipun terus dipepet oleh driver Ferrari, Kimi Raikkonen. The Ice Man akhirnya harus puas finis sebagai runner-up. Tandem Raikkonen di Tim kUda Jingkrak, Sebastian Vettel, melengkapi posisi tiga besar di balapan kali ini.

Kembali ke insiden Mercedes, keluarnya Hamilton dan Rosberg sebenarnya juga sempat memberi berkah kepada driver Indonesia, Rio Haryanto. Pembalap Manor Racing itu sempat bercokol di posisi 10, namun lambat laun sayang sekali posisinya terus menurun hingga ke peringkat 17.

Menurut beberapa pendukung Rio hingga mencapai posisi 17 dikarnakan kapasitas mesin yang kurang baik di banding para pesaingnya. Kesuksesan Rio finis di posisi 17 merupakan suatu hal yang luar biasa yang nantinya membuka gerbang bagi pembalap Indonesia untuk berkompetisi di arena balap Internasional.

Berikut hasil lengkap GP Spanyol:

(rul)

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Verstappen Juara termuda F1, Rio di posisi 17"

Post a Comment

Sumber Lain