Lionel Messi Kalahkan Cristiano Ronaldo 8-2

BARCELONA - Rivalitas Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo tidak hanya terjadi di lapangan hijau. Keduanya juga bersaing soal jumlah perpanjangan kontrak. Tapi, disektor ini, La Pulga jauh memimpin.

Messi dan Ronaldo tidak dipungkiri menjadi sosok tidak tergantikan bagi Barcelona dan Real Madrid.  Kedunya merupakan generasi terbaik abad ini. Mereka membuktikan kapasitasnya dengan mencetak banyak gol, merebut gelar dan meraih penghargaan individu. Faktanya, Ronaldo dan Messi silih berganti menggondol Ballon d’Or.

Wajar jika El Azulgrana dan Los Blancos tidak mau kehilangan Messi dan Ronaldo. Dua raksasa Spanyol itu terus menyodori perpajangan kontrak pada keduanya. Ini membuat Messi terus mengunguli rivalnya itu.

Sejak masuk tim senior Barcelona pada 2004, Messi paling sering mendapat perpanjangan kontrak. Ketika masa aktifnya tersisa dua tahun lagi, El Azulgrana segera menambah masa  tugasnya. Sampai saat ini kontrak bomber berusia 28 tahun itu sudah tujuh kali diperpanjang.

Terakhir kali Messi mendapat perpanjangan kontrak pada 19 Mei 2014. Itu membuatnya tetap berada di Camp Nou hingga 2018. Karena itulah Barcelona ingin memperpanjang lagi kontraknya. Kabarnya Blaugrana ingin memakai jasanya sampai berusia 35 tahun. Itu berarti Messi bakal menerima perpanjangan kontrak yang kedelapan.

Sementara Ronaldo belum menerima perpanjangan kontrak sesering Messi. Sejak merapat ke Santiago Bernabeu pada 2009, pemain asal Portugal itu baru sekali mendapat kontrak baru. CR7 menanda tangani kontrak sampai 2015 ketika hadir di Spanyol. Lalu diperpanjang tiga tahun hingga 2018 pada 15 September 2013.  

Kabarnya armada Zinedine Zidane akan memperpanjang lagi kontrak Ronaldo untuk kedua kalinya setelah Piala Eropa 2016 usai.  Madrid rupanya ingin memenuhi keinginan mantan bintang Manchester United (MU) itu yang ingin pensiun bersama Madrid.

Kalahnya Ronaldo pada kategori ini bisa dimaklumi. Pasalnya, pemain berusia 31 tahun itu baru tujuh musim meramaikan Liga Spanyol. Sementara Messi sudah berkutat selama 12 tahun.

Tapi, jika melihat prestasi, harus diakui Messi lebih unggul. Sekalipun dihitung sejak 2009/2010, Messi sudah menggondol 20 gelar, diantaranya enam trofi Liga Spanyol dan dua titel Liga Champions. Sedangkan sejak membela Madrid, Ronaldo baru meraih delapan gelar, yakni satu takhta Spanyol, dan dua trofi Liga Champions.
Sumber: http://soccer.sindonews.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Lionel Messi Kalahkan Cristiano Ronaldo 8-2"

Post a Comment

Sumber Lain