Indonesia Pastikan Satu Tempat di Semifinal


SYDNEY - Indonesia dipastikan punya satu wakil di semifinal setelah Praveen Jordan/Debby Susanto dan Riky Widianto/Richi Puspita Dilli saling berhadapan di perempat final Australia Open 2016. Ini akan jadi pertemuan kedua kedua pasangan ganda campuran ini. 

Debby sebenarnya sudah memiliki firasat bakal berhadapan dengan teman sendiri. Namun demikian, secara tidak langsung Indonesia sudah mengirimkan satu wakilnya di semifinal. 

"Kami memang inginnya bisa ketemu temen sendiri. Supaya siapa pun yang menang, tetap wakil Indonesia," singkat Debby seperti dikutip Badmintonindonesia, Kamis (9/6/2016). 

Jordan/Debby memastikan lolos ke perempat final setelah menyudahi perlawanan Yong Kai Terry Hee/Wei Han Tan dari Singapura dengan 21-13 dan 22-20. Jordan/Debby berhasil menguasai permainan meski di awal sempat tertinggal. Namun di game dua, setelah match point 20-15, Jordan/Debby sempat harus tersusul menjadi 20-20, sebelum akhirnya menang 22-20.

"Di poin-poin terakhir servis mereka seharusnya fault karena tipis banget. Kami kecolongan di tiga servis terakhir aja, jadinya sempat ketat poinnya," tambah Debby, mengomentari hasil pertandingan. 

Di bagian lain, Riky/Richi menghentikan langkah Kim Astrup/Line Kjaersfeldt, Denmark. Riky/Richi menang setelah beradu di lapangan selama 60 menit, dengan skor akhir 14-21, 23-21 dan 21-14.

"Game pertama kami belum menemukan permainan mereka, jadi lebih gampang keserang. Yang cewek kan main single, jadi lumayan bagus covernya dan rapat banget," ujar Richi.

Sementara itu, menyelisik rekam jejak kedua pasangan Indonesia. Jordan/Debby di atas kertas lebih diunggulkan ketimbang juniornya tersebut. Pada pertemuan pertama di Swiss Terbuka 2014, peringkat kedelapan dunia menang 18-21, 21-15, dan 18-21. 

Meski banyak yang meragukan kapasitasnya, tapi Richi mengaku bakal siap melawan siapa pun. "Besok tinggal lihat aja, siapa yang siap di lapangan itu yang bisa menang," kata Richi, menanggapi laga semifinal.




Sumber: http://sports.sindonews.com


AV

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Indonesia Pastikan Satu Tempat di Semifinal"

Post a Comment

Sumber Lain