BNN Bongkar Pengiriman Sabu di Balik Jilbab dan Celana Dalam


JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengungkap kasus penyelundupan narkoba jenis sabu yang diselundupkan oleh kurir perempuan dengan menyelipkan barang bukti di balik jilbab dan di bagian bawah celana dalam.

"Dalam penggeledahan tersebut petugas menemukan barang bukti narkotika sabu di balik jilbab dan bagian bawah celana dalam dari tersangka," ujar Deputi pemberantasan Narkotika, Irjen Pol Arman Depari saat konferensi pers di gedung BNN, Jakarta Timur, Selasa (24/5/2016).
 

Dia menegaskan, jika dilihat dari modus yang dilakukan para kurir ini sudah biasa melakukannya. Namun, para tersangka mengaku baru pertama kali melakukan hal tersebut.

"Kalau lihat modus ini apa pun alasannya para tersangka biasanya mempunyai alasan tidak tahu dan barang bukti titipan tidak punya dia. Kalau dilihat dari cara penyelundupannya hal itu tisak mungkin tidak diketahui," lanjutnya.

Petugas BNN berhasil mengamankan empat perempuan yang menjadi kurir narkoba dengan inisial A (32), Q (27), LM (19), N (27) di Bandara Juanda, Surabaya, Selasa 3 Mei 2016.

Menurutnya, barang bukti berupa sabu berasal dari Aceh merupakan pesanan pembeli di Bangkalan Madura, Jawa Timur.

"Barbuk ini diduga berasal dari Aceh yang akan disebarkan ke Madura," ucap Arman.
 

Untuk saat ini, para tersangka dan barang bukti sabu diamankan petugas BNN untuk mendalami penyidikan mendalam jika dikenakan tindakan pencucian uang atas penjualan narkoba.

Para tersangka dijerat Pasal 114 Ayat (2), 112 Ayat (2) Jo 132 Ayat (1) Undang- Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

(fid)
Sumber: http://news.okezone.com 
AV>

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "BNN Bongkar Pengiriman Sabu di Balik Jilbab dan Celana Dalam"

Post a Comment

Sumber Lain