Hadapi Laga Perdana, Pelatih Spanyol Bingung Pilih Kiper


PARIS - Timnas Spanyol dipastikan belum menentukan siapa yang bakal menjaga kesucian gawang di laga perdana Piala Eropa 2016 menghadapi Republik Ceko di Grup D. Pelatih Vicente Del Bosque tampaknya bingung menyerahkan tanggung jawab ke Ike Casillas atau David de Gea. 

Pemilihan kiper di laga pertama ini terbilang penting. Salah pilih bisa jadi membuka peluang untuk segera cepat angkat koper dari Prancis. Sebagai juara bertahan, Spanyol pun berambisi mencetak sejarah dengan meraih kali ketiga lambang supremasi kejuaraan antar-negara Benua Biru. 

Kondisi ini tentunya membuat persaingan di grup terbilang panas. Bukan hanya Rep. Ceko yang bernafsu bisa mengalahkan Spanyol, dua tim lainnya, Krosia dan Turki siap mempermalukan juara bertahan. 

Di edisi Piala Eropa kali ini Bosque mempunyai pilihan untuk menentukan kiper. Selain Casillas dan De Gea, satu posisi lagi diisi Sergio Rico. Tapi peluang kiper asal Sevilla itu terbilang kecil mengingat Bosque akan menunjuk pemain berpengalaman di duel penting. 

"Kemungkinan saya akan menurunkan De Gea. Casillas sendiri sudah bermain melawan Korea dan hanya itu yang bisa saya sampaikan," ucap Bosque dikutip ESPN,Selasa (7/6/2016). 

Bosque tetap menolak mengatakan siapa yang resmi ditunjuk untuk melawan Rep. Ceko. "Saya tidak mau membuat keputusan sekarang dan saya akan melakukannya nanti," tegas pelatih berkumis itu. 



Sumber: http://soccer.sindonews.com


AV

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Hadapi Laga Perdana, Pelatih Spanyol Bingung Pilih Kiper"

Post a Comment

Sumber Lain