Golkar : Kalau Ahok Maju Lewat Parpol Lebih Hemat Energi


Jakarta - Golkar telah menyatakan sikap mendukung calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama di Pilgub 2017. Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi mengatakan, komunikasi dengan parpol pendukung lain sudah dilakukan oleh Golkar.

"Sudah (ketemuan). Ketemuan jalan terus baik formal maupun informal. Sebelum kita ngomong juga sudah ketemu. Dengan Teman Ahok juga kita sudah ketemu," kata Fayakhun di DPP Partai Golkar di Jl Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, (28/6/2016).

Fayakhun menambahkan, bahwa dari pertemuan yang sudah dilakukan, sudah didapatkan sinergitas dukungan kepada Ahok, apakah mau tetap maju dengan jalur independen ataukah dengan jalur parpol. Mereka lantas menyerahkan pilihan tersebut kepada Ahok.

"Kalau dia lewat parpol, yang pasti hemat energi. Kalau dia independen, pasti menguras energi. Karena verifikasinya berat," ujar Fayakhun selepas acara Pengumuman Hasil Formatur Musda IX DPD Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta.

Ia mengaku bahwa keputusan mendukung Ahok ini sudah diputuskan ketika Musda. Dan keputusan ini juga sudah ditetapkan DPP. Meski dengan kepengurusan baru, Fayakhun yakin tidak akan mengganggu proses dukungan ini.

"Enggak, malah pengurusan yang baru ini sangat kondusif dengan rencana kerja kita," kata Fayakhun.

Ia juga sempat mengomentari sikap Ahok yang mulai berpikir untuk mengambil jalur parpol untuk maju di Pilgub. Menurutnya itu adalah hal yang sah. Pasalnya, sikap politik dinamis mengikuti keadaan.

"Politik kan dinamis. Bagaimana mau konsisten kalau variabelnya berubah. Menurut saya sah-sah saja, Ahok mau maju independen bisa, dia mau maju lewat parpol juga bukan berarti tidak konsisten. Kan tetap konsisten maju kan? Kan masalah caranya aja," ujarnya.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Golkar : Kalau Ahok Maju Lewat Parpol Lebih Hemat Energi"

Post a Comment

Sumber Lain