'Ayo Jokowi selamatkan NKRI dari rongrongan PKI'




JAKARTA - Ribuan massa dari organisasi Islam dan organisasi kebangsaan melakukan unjuk rasa di depan Istana Negara. Mereka menolak Partai Komunis Indonesia (PKI) tumbuh subur di Indonesia.

Pantauan merdeka.com di lokasi, massa yang semula berkumpul di pelataran Monumen Nasional (Monas) mulai longmarch ke arah Istana Negara.

"Ayo..Ayo..Jokowi selamatkan NKRI dari rongrongan PKI," teriak Sulaiman Nakil, salah satu anggota Pergerakan Pemuda Islam, Jumat (3/6).

Demo ini dihadiri pentolan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab. Menurutnya, mereka akan diterima Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Luhut Binsar Pandjaitan, dan menyampaikan penolakan terhadap eksistensi PKI.

 Mereka juga akan menyampaikan petisi agar pemerintah tidak meminta maaf kepada PKI.

"Luhut akan menerima delegasi untuk kita menyampaikan petisi untuk disampaikan kepada Presiden agar haram meminta maaf kepada PKI," ujar Habib Rizieq dalam orasinya.

"Kita siap bela rasul, siap bela negara, siap bela Pancasila. Merdeka ! Merdeka !," sambungnya.

Nampak massa membawa spanduk bertulis 'Pancasila Dari Tuhan, Tauhid Benteng Pancasila'. Selain itu, ada juga spanduk bertulis 'Liberal: PKI'.

Demonstrasi saat ini berlangsung aman dan tertib. Ratusan personel kepolisian berbaris rapi menjaga berlangsungnya aksi.

Sumber : http://www.merdeka.com


AV>

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to " 'Ayo Jokowi selamatkan NKRI dari rongrongan PKI'"

Post a Comment

Sumber Lain