Advan Bikin Smartphone G1, Cocok untuk Masyarakat Indonesia

JAKARTA - Niat Advan untuk menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, melibatkan banyak pihak dengan melakukan perhitungan yang detail melalui beberapa survei. Untuk menemukan formulasi karakter smartphone yang sesuai  kebutuhan masyarakat Indonesia, Advan menggandeng beberapa pihak di antaranya Lembaga Riset MARS, produsen chipset MediaTek, produsen komponen Samsung Camera Lens dan pakar telekomunikasi sekaligus mantan bos XL Axiata, Hasnul Suhaimi.
Dari hasil survei yang didapat, akhirnya Direktur Merek Advan, Andy Gunesa mengumumkan merek smartphone yang tengah mereka kembangkan secara khusus dan diberi nama G1 atau akronim dari Gold 1. Sayang Andy belum mau mengatakan kapan waktu peluncuran smartphone G1.

"Nama produk ini, G1 atau Gold 1. Intinya selama ini kami mengejar penyetaraan dengan tren telekomunikasi dunia, kami lebih berusaha untuk fokus pada optimalisasi pengalaman pengguna," Andy.

Andy memberikan beberapa gambaran beberapa aspek yang sudah disetujui bakal diusung oleh G1, baik dari segi desain perangkatnya maupun fitur-fitur terobosan teranyar yang disiapkan.

"Ponsel ketika dipegang itu harus nyaman, Advan G1, disiapkan dengan dimensi body yang lengkung sesuai karakter genggaman tangan orang Indonesia disertai desain sisi simetris dengan tampilan layar 5 inci, ketebalan 8,6 mm dan tombol samping setinggi 6 mm untuk menyesuaikan dengan ibu jari orang Indonesia," ujarnya.

Tak hanya itu, nantinya Advan G1 akan mempunyai body metal AL 6000 series yang memiliki ketahanan kuat dalam desain unibody yang membutuhkan 128 kali proses untuk menghasilkan punggung metal berkualitas. Di belakan bodi akan ada lubang suara dan dilengkapi dengan earphone yang berkualitas.

Tak ketinggalan, Advan juga akan melakukan optimalisasi kualitas kamera. Menurut Andy bukan besaran berapa MP kameranya, melainkan optimalisasi. Bila melihat Apple iPhone, kamera utamanya hanya 8MP, nantinya akan didukung sensor berkualitas serta fitur LUT (Look-Up Table).

Fitur "shake to selfie" alias cukup menggoyangkan perangkat untuk mengaktifkan fungsi swafoto akan melengkapi smartphone baru Advan. Dan yang terkait ketertarikan rasa Indonesia dalam produk smartphone, diperkuat hasil survei MARS, tercatat 72,34% responden tertarik dengan desain motif batik dalam smartphone. Yang terpenting adalah harga, dalam survei yang didapat angka tertinggi memilih kisaran Rp2 jutaan.


Sumber: http://autotekno.sindonews.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Advan Bikin Smartphone G1, Cocok untuk Masyarakat Indonesia"

Post a Comment

Sumber Lain