2 Pencuri di PT Zetka Pancoran Ditangkap Polres Jaksel





Jakarta - Hanya berselang 2 minggu, Polres Jaksel akhirnya berhasil menangkap pelaku pencurian di PT Zetka Group, Jl Duren Tiga, Pancoran, Jaksel. Dua orang pelaku ditangkap, sementara dua orang lainnya masih dalam pengejaran.

"Pelaku yang saat ini sudah berhasil kami amankan ada dua orang dan dua lagi masih kami kejar," kata Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Eko Hadi Santoso kepada wartawna, Sabtu (26/6/2016).

Kedua tersangka ditangkap pada Jumat (25/6) malam tadi oleh Unit Krimum dan Unit Resmib Polres Jaksel. Keduanya saat ini masih diperiksa intensif di Mapolres Jaksel.

Kedua tersangka yakni Sunarto alias Acang (32) dan Dedi Kusmayadi (36). Keduanya ditangkap di Kavling Pusurta TNI Desa Cibuntu, Tambun, Bekasi.

"Modus pelaku membekap satpam gedung, mengikat tangan dan kaki korban dan melakban mulut korban kemudian pelaku masuk gedung dengan mencongkel pintu utama dan mengambil 4 layat monitor komputer di TKP," jelas Eko.

Dari keduanya polisi menyita barang bukti berupa 1 unit mobil Xenia bernopol B 1312 TKI, topi dan jaket pelaku, 2 unit handphone, dan CCTV.

Diberitakan sebelumnya, perusahaan distributor semen, PT Zetka Group di Jl Duren Tiga, Pancoran, Jaksel, disatroni kawanan garong pada Sabtu (11/6) dini hari tadi. Pelaku yang diperkirakan berjumlah 3 orang sempat menodongkan golok dan mengikat satpam perusahaan.

Para pelaku datang sekitar pukul 04.30 WIB menggunakan mobil Daihatsu Xenia berwarna abu-abu. Di lokasi, pelaku menodong satpam bernama Sarip (39).

Kedua pelaku masuk ke pos satpam lalu membangunkan satpam sambil menodongkan golok ke leher satpam. Keduanya juga langsung mengikat kaki, tangan dan menutupi mata dan mulut satpam dengan plakban.

Selanjutnya pelaku masuk ke dalam kantor dengan merusak pintu bagian samping belakang dan mengacak-acak isi kantor serta laci di meja.

Aksi tersebut sempat dipergoki sekuriti lainnya yang datang ke lokasi untuk mengeecek karena mendapat informasi soal adanya pencurian dari office boy. Para pelaku sempat memecahkan 2 monitor di lokasi sebelum akhirnya melarikan diri.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to " 2 Pencuri di PT Zetka Pancoran Ditangkap Polres Jaksel"

Post a Comment

Sumber Lain