Hindari pailit, belajar dari kebangkrutan Detroit

Michigan - Kisah kebangkrutan Detroit kompleks dan unik. Ini membuat sejarah buruk kota terletak di negara bagian Michigan, Amerika Serikat, tersebut bisa dijadikan pelajaran finansial universal.
Seperti dilaporkan Huffington Post, kemarin, Detroit mengumumkan pailit pada 2013. Anggaran keuangan wilayah pernah mendapat julukan Ibu Kota Otomotif Dunia itu didera persoalan kemerosotan penerimaan yang disebabkan penurunan populasi, krisis finansial dan disinventasi negara bagian. Ditambah, kesalahan fatal dilakukan pejabat pemerintahan Detroit.
Nathan Borney, reporter USA Today, menjelaskan secara detil kebangkrutan Detroit di dalam bukunya bertajuk "Detroit Resurrected: To Bankruptcy and Back". Buku yang dirilis bulan lalu tersebut mengungkapkan bagaimana cara pengelola kota menyusun perjanjian memotong manfaat pensiunan, menyepakati pelunasan utang dengan kreditur, dan mendapatkan ratusan juta dolar bantuan dari lembaga donatur dan negara bagian.
Selain menguliti proses pengadilan kepailitan yang dramatis dan ketegangan negosiasi tertutup, Bomey juga menggambarkan dengan jelas kesalahan finansial masa lalu yang membawa Detroit menemui kenyataan pahit.
Berikut adalah kesalahan finansial Detroit yang bisa dijadikan pelajaran berbagai pihak agar terhindar dari kebangkrutan.


Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Hindari pailit, belajar dari kebangkrutan Detroit"

Post a Comment

Sumber Lain