Salam Khas NU yang Melekat pada Menkum Yasonna Laoli


Jakarta - Menkum HAM Yasonna Laoly memberi penjelasan soal status WNI Mantan Menteri ESDM Arcandra Tahar di Komisi III DPR. Yasonna menutup pemaparannya dengan salam khas Nahdlatul Ulama (NU).

"Wallohul muwafiq ila aqwamiththoriq. Wassalammualaikum warohmatullah wabarokatuh," kata Yasonna di ruang rapat Komisi III DPR, Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Rabu (7/9/2016).

Salam penutup itu tertulis di materi presentasi dan dibaca oleh Yasonna. Ada anggota Komisi III yang tertawa kecil saat Yasonna membaca salam itu.


Yasonna tak sekali ini saja menggunakan salam penutup itu. Politikus PDIP itu diketahui kerap menggunakan salam penutup itu.

Dikutip dari NU Online, salam penutup itu diciptakan oleh KH Ahmad Abdul Hamid dari Kendal, Jawa Tengah. Arti harfiahnya: "Allah adalah Dzat yang memberi petunjuk ke jalan yang selurus-lurusnya."

KH Ahmad Abdul Hamid adalah salah satu ulama kharismatik di Jawa Tengah. Ia merupakan pengasuh Pondok Pesantren al-Hidayah dan Imam Masjid Besar Kendal. Karena peran dan ketokohannya, masyarakat Kendal menyebutnya sebagai "Bapak Kabupaten Kendal".

Soal paparan Yasonna, di Komisi III DPR mantan anggota Komisi II itu menegaskan bahwa Arcandra Tahar masih berstatus WNI. Status WNI Arcandra belum jadi dicabut karena dia lebih dulu kehilangan warga negara Amerika Serikatnya. Jika status WNI Arcandra dicabut dan menjadi stateless, Yasonna menyatakan dirinya bisa dipidana. 

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Salam Khas NU yang Melekat pada Menkum Yasonna Laoli"

Post a Comment

Sumber Lain