Ketua Golkar DPD: Jangan Dikte Jokowi Soal Cawapres!


Jakarta - Ketua Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Jambi Gusrizal meminta Presiden Jokowi mulai memikirkan calon duetnya di Pilpres 2019, dan mengusulkan nama Sri Mulyani. Ketua DPP Golkar Zainuddin Amali tak setuju dengan permintaan itu.

"Pertama, itu bukan perbincangan resmi di partai. Saya sebagai salah seorang DPP menyatakan belum pernah ada pembahasan soal itu dipartai. Ya ini biasalah kader, kemudian muncul di forum. Tetapi itu bukan keputusan partai," kata Amali kepada wartawan, (5/9/2016).

Amali mengatakan keputusan Rapimnas Golkar memutuskan mencalonkan Jokowi sebagai capres 2019. Tak ada soal cawapres di keputusan tersebut.

"Jangan bebani beliau dengan harus ini wakilnya. Jangan dikte Jokowi untuk memilih wakilnya. Kita sudah sepakat mencalonkan beliau, maka biarlah beliau yang menentukan. Tugas kita menjaga pemerintahan ini harus sukses, khususnya kami di DPR," ujar anggota Komisi I DPR ini.

Golkar, kata Amali, cukup sekali saja mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi di Pilpres 2019. Setelah itu, Golkar harus bekerja menjaga politik stabil dan menyukseskan Pemerintahan Jokowi.

"Kalau politik stabil, Jokowi kan bisa mikir ekonomi dan lain-lain," ujar pria yang pernah menjadi Sekjen Golkar kubu Agung Laksono ini.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Ketua Golkar DPD: Jangan Dikte Jokowi Soal Cawapres!"

Post a Comment

Sumber Lain