perampok yang berhasil membobol bank dengan menggali terowongan


MILAN - Polisi di Milan, Italia, dibuat malu oleh kawanan perampok yang berhasil membobol bank dengan menggali terowongan. Polisi tidak bertindak apa-apa meski sudah menerima peringatan dari warga setempat yang curiga dengan suara aneh.

Perampokan bank itu terjadi pada hari Jumat. Ada sekitar empat perampok yang telah menggali terowongan di bawah bangunan bank. Setelah menggali terowongan, mereka sengaja menunggu karyawan bank masuk kerja sekitar pukul 09.30.

Tak lama kemudian para perampik memaksa para karyawan bank untuk membuka lemari besi di bawah todongan senjata.

Kawanan perampok yang semuanya mengenakan penutup muka dengan cepat mengosongkan kotak penyimpanan uang. Mereka lantas melarikan diri dengan uang rampokan melalui jalur terowongan yang sudah mereka gali.

Menurut surat kabar La Stampa, polisi terlambat tiba di lokasi. Yang membuat polisi malu, karena warga setempat sudah memperingatkan ada suara aneh di sekitar bangunan seminggu sebelum perampokan terjadi.

”Kami mulai mendengar suara-suara pada hari Minggu malam. Kami bercanda, mengatakan satu sama lain, 'Apakah mereka merampok bank?',” kata salah satu warga yang tidak disebutkan namanya, sebagaimana dikutip AFP, Minggu (14/8/2016).

”Pada hari Senin salah satu dari kita pergi ke bank untuk memperingatkan mereka tentang tremor yang kami rasakan. Orang lain pergi ke kantor polisi terdekat, Selasa karena suara tidak berhenti,” lanjut warga tersebut.

Pada malam sebelum perampokan, warga setempat merasakan bahwa trotoar di luar bank bergemetar.

Belum diketahui berapa banyak uang yang dicuri dari bank, juga tidak diketahui berapa lama para perampok menghabiskan waktu untuk menggali terowongan.

Sumber :  sindonews.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to " perampok yang berhasil membobol bank dengan menggali terowongan"

Post a Comment

Sumber Lain