Menkumham dan Ketum HIMNI Sambut Presiden di Bandara Binaka


Gunungsitoli - Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly beserta Anggota DPR RI Marinus Gea yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI), tiba lebih dulu di Bandara Binaka, Gunungsitoli, Jumat (19/8/2016) sekitar pukul 08.00 pagi. Mereka menanti kedatangan rombongan Presiden Joko Widodo di bandara tersebut.

“Kami datang lebih awal karena memposisikan diri sebagai tuan rumah,” ujar Menkumham Yasonna H. Laoly di ruang tunggu VVIP Bandara Binaka.

Menkumham Yasonna H. Laoly sendiri merupakan sosok yang berhasil mengajak Presiden untuk berkunjung ke Pulau Nias. Beberapa waktu lalu, Yasonna bersama Seskab dan Presiden menumpang pesawat dari Bali ke Jakarta. Di perjalanan muncul diskusi tentang rencana kunjungan Presiden ke Sibolga, Parapat, Sumatera Utara.

“Saya bilang ke Presiden, ‘Pak Presiden, dari Sibolga sudah dekat ke Nias. Mohon dipertimbangkan Pak Presiden.’ Beliau menjawab, ‘Jadi mau ke Nias? Ya sudah kita ke Nias.’ Kita bersyukur Presiden berkenan berkunjung ke Nias,” ujar Yasonna.

Selain Menkumham dan Ketua Umum HIMNI, kedatangan Presiden di Bandara Binaka juga akan disambut oleh para bupati/walikota se-Kepulauan Nias, serta tokoh-tokoh masyarakat lainnya.

Selama di Pulau Nias, Presiden akan melakukan beberapa kunjungan, antara lain meninjau PLTG terkait kelistrikan dan  melihat dari dekat pemukiman kumuh di Kota Gunungsitoli

Sumber : http://www.suaranusantara.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Menkumham dan Ketum HIMNI Sambut Presiden di Bandara Binaka"

Post a Comment

Sumber Lain