Istri Kapolri Tito Pimpin Bhayangkari Upacara HUT RI di Bawah Laut Raja Ampat


Raja Ampat - Bhayangkari Polri menggelar upacara HUT ke-71 Republik Indonesia dengan cara berbeda. Upacara yang dipimpin Ketua Umum Bhayangkari yang juga istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Tri Suswati itu digelar di bawah laut Raja Ampat, Papua Barat.

Upacara itu tepatnya dilakukan di bawah laut Kampung Saunek, Raja Ampat, Rabu (17/8/2016). Ibu-ibu Bhayangkari mengibarkan bendera merah putih di keindahan alam bawah laut Raja Ampat.


Anggota Bhayangkari lainnya juga ikut dalam upacara itu seperti mantan Istri Kapolda Jambi Titin Satryahari, Dona Hengky (Istri Kapolda Gorontalo), Lily Royke Rumowa (Istri Kapolda Papua Barat), Roma Waterpaw (Istri Kapolda Papua), Luly Sufahriadi (Istri Kapolda Sulteng), Shinta Istiyono (Istri Wakapolda Babel) dan anggota Bhayangkari lainnya dari berbagai wilayah Indonesia.

"Acara upacara pengibaran bendera di bawah laut dilaksanakan sebagai rasa cinta Bhayangkari kepada Indonesia yang kaya dengan keindahan alamnya, keindahan bawah laut Raja Ampat yang sangat terkenal di dunia," kata Tri dalam keterangan tertulisnya yang diterima detikcom.


Dengan upacara bawah laut ini, Tri berharap akan lebih banyak masyarakat dan para wanita khususnya untuk mencintai olah raga selam, sehingga dapat membantu promosi wisata laut dan budaya di berbagai daerah Indonesia.

"Sehingga akan meningkatkan rasa nasionalisme dan kebanggan sbg bangsa Indonesia," urainya.

Selain upacara, Bhayangkari juga melaksanakan bakti sosial dengan menyumbang alat-alat tulis kepada anak-anak dan buku buku bacaan untuk sekolah SD di Kampung Yenbuba dan Arborek Raja Ampat

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Istri Kapolri Tito Pimpin Bhayangkari Upacara HUT RI di Bawah Laut Raja Ampat"

Post a Comment

Sumber Lain