Ini Cerita Ahok Alasannya Jadi Pejabat Di Depan Ribuan Anak Muda


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) bicara di depan ribuan anak muda yang hadir di acara Konferensi Nasional Young on Top 2016. Ahok cerita alasan awal mula dia menjadi pejabat, yakni untuk membalas dendam kepada pejabat yang memanipulasi politik dan tidak amanah.

Ahok mengawali cerita bagaimana dia menghabiskan masa kecil di sebuah desa di Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung. Saat itu ayahnya meminta dia untuk menjadi pejabat agar bisa membantu banyak orang.

"Harusnya semua orang itu mendapat keadilan. Sila kelima itu keadilan sosial, bukan bantuan sosial. Bapak saya bilang kamu cocoknya jadi pejabat aja, Hok. Jangan jadi pengusaha," ujar Ahok di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (13/8/2016).

"Kalau kamu jadi pengusaha, punya Rp 1 miliar dibagi Rp 500 ribu satu orang, 2.000 orang selesai. Kalau jadi pejabat lain lagi. Saya harus memenangkan hati rakyat yang dimanipulasi oleh beberapa elite politik," lanjutnya.

Menurut Ahok, saat itu rakyat sudah tidak percaya dengan pejabat. Mau siapapun awalnya, tokoh masyarakat atau tokoh agama, akan berubah ketika ia menjadi pejabat.

"Karakter seseorang baru teruji baru dikasih kekuasaan. Saya butuh kekuasaan untuk menunjukkan karakter asli saya. Saya bukan mau jadi pejabat, saya cuma wakilin kalian sikat itu pejabat, kira-kira seperti itu," ujar Ahok.

Sumber :  http://news.detik.com/

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Ini Cerita Ahok Alasannya Jadi Pejabat Di Depan Ribuan Anak Muda"

Post a Comment

Sumber Lain