Adegan Jessica Taruh Sianida ke Kopi Mirna Bagai Keping Puzzle yang Hilang


Jakarta - Sidang kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso sudah 11 kali digelar. Tetapi tidak ada satu pun yang melihat Jessica menaruh racun ke kopi Mirna. Bahkan, jaksa sudah menghadirkan CCTV dengan kualitas yang sudah bisa di-zoom, adegan menaruh racun juga tak terlihat.

Kasubbid Komputer Forensik Puslabfor Bareskrim Polri AKBP Muh Nuh Al Azhar, selaku saksi ahli IT yang dihadirkan jaksa ke persidangan, mengatakan adegan tersebut merupakan kepingan puzzle yang hilang.

"Menurut saudara. Kalau diibaratkan sebagai puzzle, apakah seluruh kepingan ini sudah lengkap?" tanya jaksa penuntut umum ke Nuh.

"Ini hampir komplit," jawab Nuh.

"Di bagian mana yang belum komplit?" tanya jaksa ke Nuh lagi.

"Ketika terdakwa menaruh sianida ke dalam kopi," jawab Nuh yang membuat ruang sidang terdiam seketika.

Tapi memurut Nuh, meski ada 1 keping yang hilang itu tidak bisa menghilangkan jejak kasus. Dia mengibaratkan seperti orang sedang menyusun puzzle tapi kehilangan 1 keping.

"Contoh kalau ada huruf A, lalu kita pecah jadi 30 keping. Kalau hilang 1 keping tetap semua orang bilang itu pasti huruf A," tegas Nuh.

"Apalagi di kasus ini (barang buktinya) rekaman CCTV, di mana rangkain momen yang baik dan kaya untuk dianalisa," tambahnya.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Adegan Jessica Taruh Sianida ke Kopi Mirna Bagai Keping Puzzle yang Hilang"

Post a Comment

Sumber Lain