Pelaku Bom Bunuh Diri di Mapolresta Solo Dipastikan Nur Rohman


SOLO - Pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo sehari sebelum Lebaran lalu dipastikan adalah Nur Rohman (31), warga Sangkrah, RT 1 RW 12, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah.

Kepastian diperoleh setelah  tes DNA dan ante mortem yang diambil dari anak-anak Nur Rohman identik dengan pelaku yang tewas di lokasi bom bunuh diri.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, berdasarkan identifikasi dari data scientific investigation, finger print sesuai dengan DPO bom Bekasi atas nama Nur Rohman. Selain itu, SA, istri pelaku, mengakui bahwa pelaku bom bunuh diri adalah suaminya.

"Data jenazah pelaku peledakan bom bahwa DNA dan ante mortem serta sidik jari laten identik dengan Nur Rohman," terang Condro Kirono saat jumpa pers di Mapolresta Solo, Senin (11/7/2016) siang.

Polisi juga telah memeriksa 25 orang saksi terkait barang bukti sepeda motor Suzuki Nex nopol AD FWRF HW yang dipakai beraksi. Dalam kesempatan itu juga diliris wajah Nur Rohman.

Kapolda berharap masyarakat yang pernah melihat wajah DPO di suatu tempat untuk memberikan informasi kepada polisi. Hal itu untuk melacak jaringan Nur Rohman. Sebab, yang bersangkutan selama ini menjadi DPO, sehingga memungkinan berinteraksi dengan sejumlah pihak.
 
Sumber : http://daerah.sindonews.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Pelaku Bom Bunuh Diri di Mapolresta Solo Dipastikan Nur Rohman"

Post a Comment

Sumber Lain