PDIP: Ahok Menaikkan Rating dengan Drama Sinetron


Jakarta - Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi cagub DKI terkuat saat ini dengan elektabilitas 53,4%. PDIP mengucapkan 'selamat' kepada Ahok yang dinilai menaikkan rating dengan banyak drama sinetron.

"Pertama, saya nyatakan selamat kepada partai yang mendukung Pak Ahok. Saya dengar ada dukungan partai baru yang memberi dukungan ke Pak Ahok," kata Wasekjen PDIP Ahmad Basarah saat menghadiri pemaparan hasil survei SMRC di Kantor SMRC Jl Cisadane No 8, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/7/2016).

Basarah yang dikenal sebagai orang dekat Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri ini kemudian melontarkan sindiran ke Ahok. Ia mengungkit soal Ahok yang awalnya diusung parpol namun kemudian kini bermanuver dengan Teman Ahok di jalur independen.

"Anda harus berterimakasih pada Gerindra. Karena beliau dilahirkan di sana. Ahok dilahirkan di partai politik. Cuma bedanya sejak Wagub hingga didukung jadi gubernur tidak pernah Ahok datang ke kantor PDIP. Tapi PDIP tetap memberi instruksi untuk memberi dukungan pada Ahok hingga selesai pemerintahan," sindirnya.

Bagi Basarah, hasil survei SMRC juga tidak mengejutkan. Menurutnya Ahok kini sedang dimanjakan kelas menengah. "Dia menjadi media darling," kata Basarah.

Kedua, kata Basarah, Ahok berhasil mengeksploitasi kekecewaan terhadap parpol. "Dia berhasil menaikkan rating dengan drama sinetron," sindirnya.

"Kami tidak akan mendukung calon di luar partai. Kami tidak rela menyerahkan 23 kursi kami. Yang pasti kami tidak akan mendukung perseorangan," tegas Basarah.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "PDIP: Ahok Menaikkan Rating dengan Drama Sinetron"

Post a Comment

Sumber Lain