Benarkah Pelantikan Kapolri Berbarengan dengan Pergantian Kabinet?


Jakarta - Komjen Tito Karnavian akan dilantik menjadi Kapolri oleh Presiden Jokowi nanti siang. Berbarengan dengan itu, muncul isu bahwa pergantian kabinet juga akan dilangsungkan sekaligus.

Kabar soal waktu reshuffle ini dihembuskan oleh politisi Hanura Dadang Rusdiana. Dadang melontarkan kabar bahwa reshuffle akan digelar berbarengan dengan pelantikan Kapolri hari ini.

"Yang selama ini kita dengar, konon, berbarengan dengan pelantikan kapolri. Tapi mungkin juga presiden punya pertimbangan lain karena reshuffle ini dinamikanya tidak sederhana," kata Dadang Rusdiana dalam perbincangan, Senin (11/7/2016) lalu.

Tentu saja pihak Istana belum mengonfirmasi terkait hal ini. Tetapi pagi ini Presiden Jokowi memanggil sejumlah menteri.

Pantauan di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (13/7/2016) ada Menko Perekononian Darmin Nasution, Mentan Amran Sulaiman, Menteri Agraria Ferry Mursyidan Baldan, dan Menteri LHK Siti Nurbaya yang dipanggil Jokowi. Tetapi mereka hanya menyebut pemanggilan itu terkait dengan lahan dan sawah.

Sebelumnya, pada saat reshuffle kabinet tahun lalu, Presiden Jokowi juga memanggil sejumlah menteri sebelum menggantinya. Hanya saja saat itu pemanggilan dilakukan di malam hari dan terkesan sembunyi-sembunyi lewat pintu samping Istana.

Kembali ke isu pergantian menteri bersamaan dengan pelantikan Kapolri, Ketua DPR Ade Komarudin yang juga mendapat undangan dikonfirmasi oleh wartawan. Dia akan menghadiri undangan tersebut.

"Iya, saya datang," kata Ade di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat.

Lalu, apakah di undangan tersebut juga dicantumkan agenda pelantikan menteri baru? Ade Komarudin hanya tersenyum dan berlalu.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Benarkah Pelantikan Kapolri Berbarengan dengan Pergantian Kabinet?"

Post a Comment

Sumber Lain