Usai Ledakan Bom, Yordania Tutup Perbatasan dengan Suriah

Amman, - Yordania menutup perbatasannya dengan Suriah menyusul ledakan bom di sebuah pos militer di luar kamp pengungsi Suriah, yang berada di dekat perbatasan Suriah. Ledakan bom itu menewaskan enam tentara Yordania dan melukai 12 orang lainnya.

Terkait insiden yang terjadi di kamp Rukban pada Selasa, 21 Juni waktu setempat itu, Jenderal Angkatan Darat Yordania Mishal al-Zibn mengumumkan bahwa wilayah perbatasan utara dan timur laut dengan Suriah dinyatakan sebagai zona militer yang tertutup bagi warga sipil.

"Setiap pergerakan kendaraan dan personel di wilayah tersebut yang bergerak tanpa koordinasi lebih dulu, akan diperlakukan sebagai target musuh dan ditindak dengan tegas dan tanpa ampun," demikian statemen pejabat militer Yordania itu seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (22/6/2016).

Sejauh ini belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas aksi bom bunuh diri yang menewaskan enam tentara Yordania itu. Raja Abdullah II mengutuk serangan itu dan menegaskan, pasukan militer Yordania akan membalas dengan "tangan besi".

"Yordania akan merespons dengan tangan besi terhadap siapapun yang mencoba mengutak-atik keamanan dan perbatasannya," tegas Raja Yordania itu.

"Aksi kriminal seperti itu hanya akan memperkuat tekad kita untuk melawan terorisme dan geng-geng teror yang menargetkan personel militer, yang melindungi keamanan negara dan perbatasannya," imbuhnya.

Sumber : 

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Usai Ledakan Bom, Yordania Tutup Perbatasan dengan Suriah"

Post a Comment

Sumber Lain