Serangan Artileri Turki dan Gempuran Koalisi Tewaskan 23 Militan ISIS


Damaskus, - Serangan artileri dari Turki dan serangan-serangan udara koalisi menewaskan 23 militan ISIS di wilayah Suriah utara.

Media Turki, Haberturk melaporkan seperti dilansir kantor berita Reuters, Senin (20/6/2016), total 33 serangan dilancarkan militer Turki terhadap para militan ISIS yang diyakini tengah mempersiapkan serangan di Turki. Tidak disebutkan kapan operasi tersebut dilancarkan.

Dalam beberapa pekan terakhir, koalisi internasional yang dipimpin Amerika Serikat telah meningkatkan serangan-serangan udara terhadap posisi-posisi ISIS di wilayah Suriah. Ini sebagai respons atas serangan-serangan roket yang dilancarkan militan ISIS ke kota perbatasan Kilis.

Kilis yang berada tepat di seberang perbatasan dari wilayah Suriah yang dikuasai ISIS, telah dihantam roket-roket lebih dari 70 kali tahun ini. Lebih dari 20 orang telah tewas dan sejumlah bagian kota itu telah hancur-lebur akibat serangan roket-roket tersebut.

Turki juga telah meningkatkan serangan pembalasan. Namun menurut sumber-sumber keamanan, para tentara Turki dengan artileri berat yang ditempatkan di perbatasan, merasa sulit untuk mengenai para militan ISIS, yang kadang-kadang menyerang dari bagian belakang kendaraan lapis baja.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Serangan Artileri Turki dan Gempuran Koalisi Tewaskan 23 Militan ISIS"

Post a Comment

Sumber Lain