Turki: Kurdi Serahkan Senjata Pemberian AS pada Teroris


ANKARA -  Pemerintah Turki menuturkan, unit pertahanan Kurdi atau YPG telah memberikan senjata pemberian Amerika Serikat (AS) kepada Partai Buruh Kurdi (PKK). Di mata Turki, PKK adalah kelompok teroris dan memiliki posisi yang sama dengan ISIS dan al-Nusra.

"Milisi Kurdi di Suriah yang mendapat dukungan dari AS telah menyediakan senjata bagi kelompok pemberontak Kurdi," kata militer Turki, seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (2/6).

Turki mendapati fakta ini setelah mereka melakukan operasi militer di sepanjang wilayah perbatasan antara Turki dan Suriah. Dalam operasi itu, militer Turki berhasil menyita sejumlah roket buatan AS di gudang senjata PKK.

AS sendiri menuturkan, mereka tidak pernah sekalipun berniat memberikan senjata kepada PKK, dan mereka juga tidak menyangka bahwa dukungan militer yang mereka berikan bisa jatuh ke tangan kelompok tersebut.

"Senjata yang kami berikan tidak dimaksudkan untuk PKK dan AS tidak tahu bahwa sejumlah senjata telah jatuh ketangan kelompok itu," ucap Juru bicara Pentagon Chris Sherwood dalam sebuah pernyataan.



Sumber: http://international.sindonews.com



Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Turki: Kurdi Serahkan Senjata Pemberian AS pada Teroris"

Post a Comment

Sumber Lain