Terkejut Hasil Referendum Brexit, Turis Inggris di New York Merasa Miskin


New York - Turis asal Inggris yang sedang berlibur di New York, Amerika Serikat (AS) terbangun mendengar kabar negara mereka keluar dari Uni Eropa. Mereka terkejut dan mengaku merasa lebih miskin dengan anjloknya Poundsterling terhadap dolar AS.

"Apocalyptic," sebut warga London Selatan, Gref Rowland (49), menggambarkan hasil referendum Brexit di negara asalnya, seperti dilansir Reuters, Sabtu (25/6/2016).

Salah satu dampak terbesar yang dirasakan turis Inggris di luar negeri ialah anjloknya nilai mata uang Inggris, Poundsterling. Pada Jumat (24/6), ketika hasil referendum diumumkan, nilai Poundsterling anjlok 11 persen ke level paling terendah selama 30 tahun terakhir.

"Baguslah saya sudah membayar biaya hotel saya kemarin pagi," ucap Rowland.

Tidak hanya hasil referendum Brexit, sebut Rowland, keputusan Perdana Menteri David Cameorn untuk mundur dari jabatannya, secara efektif pada Oktober mendatang, juga sulit dipahami oleh warga Inggris di luar negeri.

Warga London Selatan lainnya, Illyanna Valentina (25), harus terbang ke luar negeri setiap beberapa bulan sekali karena pekerjaannya sebagai penulis. Dia menyebut dirinya akan sangat merasakan biaya perjalanan yang lebih tinggi dari sebelumnya.

"Terasa aneh dan mengejutkan, fakta bahwa hal itu terjadi dan saya ada di sini," tutur Valentina, merujuk pada banyaknya uang yang harus dia keluarkan untuk perjalanannya ke New York.

"Anda tidak bisa apa-apa tapi pikirkanlah ... bagaimana sulitnya kehidupan orang-orang di Inggris yang telah membangun hidupnya di sana dan sekarang merasa seperti terusir," imbuh wanita yang lahir di Inggris dari orangtua imigran Rusia ini.

Freya Gill (34) yang berasal dari Yorkshire, Inggris, mengaku terkejut dengan hasil referendum Brexit, dengan 51,9 persen warga memilih keluar dari Uni Eropa. "Dampaknya mungkin tidak langsung terasa ketika kami sedang berlibur, tapi khawatir soal nilai Poundsterling dan berapa lama semuanya akan bertahan," ujarnya.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Terkejut Hasil Referendum Brexit, Turis Inggris di New York Merasa Miskin"

Post a Comment

Sumber Lain