Penampakan15 Foto Oknum ke Korban Penyerangan di Toko Suvenir Jakmania


Jakarta - Polda Metro Jaya menyatakan belum ada keterkaitan antara 15 oknum polisi yang terjaring saat hendak melakukan sweeping dengan peristiwa penyerangan toko suvenir Jakmania di Cempaka Putih, Jakpus. Tetapi, polisi akan mencocokkan foto-foto oknum tersebut kepada korban penyerangan di toko suvenir.

"Belum ada (keterkaitan). Sudah koordinasi dengan kasat reskrim (Polres Jakpus), kemudian Kapolres Jakarta Pusat dan sudah dikroscek foto mereka (15 oknum) disampaikan kepada korban, belum ada yang cocok," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (27/6/2016).

Sementara Awi menyatakan, kelimabelas oknum tersebut diamankan karena hendak melakukan aksi sweeping terhadap Jakmania pasca kejadian pada Minggu (26/6) lalu. Mereka diamankan di Jl Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan.

"Ya memang ada rencana demikian tapi kan belum terlaksana dan kemudian kita amankan duluan dan kita periksa," imbuh Awi.

Awi menegaskan, oknum tersebug akan diberikaan sanksi disiplin atas tindakan ya tersebut. Awi juga mengatakan pihaknya akan memberikan sanksi tegas apabila oknum-oknum tersebut terbukti melakukan penyerangan.

"Oh nggak ada masalah, siapa yang berbuat harus bertanggung jawab. Kalau memang berhubungan dengan kriminalitas. Sementara ini masih disiplinnya kita kenakan," sambungnya.

Sementara Awi juga menegaskan bahwa petugas tidak boleh berbuat sewenang-wenang.

"Ya jiwa korsa yang negatif, karena memang tidak boleh apapun aparat penegak hukum melakukan demikian. Kita sudah berjalan, prosedur sudah berjalan, Krimum-Krimsus sudah melakukan penangkapan-penangkapan, penegakan hukum tentunya tidak boleh ada oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan itu," pungkasnya.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Penampakan15 Foto Oknum ke Korban Penyerangan di Toko Suvenir Jakmania"

Post a Comment

Sumber Lain