PDIP tunggu hasil kajian Jokowi soal calon kapolri


Jakarta - Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah menegaskan bahwa pihaknya tidak mendorong Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan untuk menjadi kapolri. Dia juga membantah telah menarik dukungan tersebut.

"Enggak, kita enggak pernah memberikan dan menarik dukungan," kata Basarah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/6).

Ketua fraksi PDIP di MPR ini menjelaskan bahwa sikap partainya saat ini menunggu keputusan Presiden Jokowi. Setelah itu dia berjanji akan merespon nama calon Kapolri pilihan Jokowi.

"Kalau kapolri, sikap resmi PDIP menunggu lebih dahulu kajian yang sedang dilakukan oleh pemerintah, khususnya oleh presiden saat ini. Baru kita akan memberikan respon terhadap hasil kajian dan keputusan presiden tentang calon kapolri," tuturnya.

Sejauh ini anggota komisi III DPR tersebut menilai, nama-nama jenderal Polri bintang 3 seluruhnya layak menjadi kandidat Kapolri. Namun tetap saja harus melalui uji kepatutan dan kelayakan di DPR terlebih dahulu.

"Tentu saja nama-nama jenderal bintang tiga secara teoritis menurut undang-undang Polri, karena jenjang kepangkatan Kapolri juga mengikuti jenjang karier, jenjang karier di bawah bintang empat itu bintang tiga, maka seluruh bintang tiga yang ada di jajaran Mabes Polri saat ini adalah figur-figur yang berpotensi menjadi Kapolri," pungkasnya.

Sumber :  http://www.merdeka.com


AV

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "PDIP tunggu hasil kajian Jokowi soal calon kapolri"

Post a Comment

Sumber Lain