PDIP Pasang Target 60 Persen Kemenangan di Pilkada Serentak 2017



Jakarta - PDIP menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Pemenangan (BP) Pemilu dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada serentak 2017. PDIP memasang target kemenangan 60% di 101 daerah yang menyelenggarakan pilkada.

Hadir dalam Rakor BP Pemilu tersebut tujuh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan 94 Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

"Ini merupakan rakornas perdana untuk mengecek kesiapan BP Pemilu di tujuh DPD dan 94 DPC menjelang Pilkada serentak 2017. Kami akan melakukan pengecekan langsung ke 101 daerah untuk mengecek perkembangan dari rakornas ini," kata Ketua DPP BP Pemilu PDIP Bambang Dwi Hartono dalam siaran pers, Kamis (26/5/2016).

Bambang menyampaikan hal itu saat membuka rakornas di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, pagi tadi. Dalam acara tersebut, hadir juga Ketua BP Pemilu Teras Narang dan Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun.

Bambang mengatakan, hingga saat ini kendala yang dihadapi PDIP adalah minimnya DPD dan DPC yang berinisiatif melakukan survei internal untuk kemudian menyerahkan hasil survei tersebut ke DPP.

"Padahal hasil survei itu penting bagi DPP untuk menentukan siapa calon yang bisa diusung di daerah," ujar Bambang.

Dia mengingatkan kepada seluruh perwakilan BP Pemilu dari daerah yang datang, realisasi target pemenangan di Pilkada serentak 2017 ini lebih berat. Di tahun 2017, sesuai amanat rakernas, target PDIP adalah memenangkan 60% pilkada. Meski modalnya hanya 20% daerah yang punya calon petahana, PDIP meyakini bisa memenuhi target itu jika dilakukan dengan kerja disiplin.

"Kalau 2015 kami masih punya modal 30% dari total 269 daerah yang menggelar Pilkada," papar Bambang.

Hal senada disampaikan pula oleh Teras Narang. Dia mengatakan realisasi target pemenangan tersebut bergantung dari efektifitas dan efisiennya koordinasi antara Bapilu pusat dan seluruh daerah yang tengah menggelar Pilkada di 2017 nanti.

"Koordinasi jangan diartikan sekadar kopi, rokok, dan nasi. Harus ada hasil yang jelas berupa arahan teknis yang jelas, bukan sekadar kumpul saja," ucap Teras.

Teras mengungkapkan, persiapan BP Pemilu dalam menghadapi Pilkada serentak sangat penting karena waktunya sangat singkat. Namun, dengan semangat gotong royong, dia meyakini target itu bisa dipenuhi.

"Kami ingin tahu, 101 menghadapi pilkada ini. Ini langkah awal. Karena badan pemenangan tak berhenti di sini. Kami akan lakukan kunjungan," ungkapnya.

"Semangat inilah yang akan kita tularkan, dan tidak kita pisahkan," tambahnya.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "PDIP Pasang Target 60 Persen Kemenangan di Pilkada Serentak 2017"

Post a Comment

Sumber Lain