Nasdem Ajak PDIP Ikut Dukung Ahok


Jakarta - Nasdem masih berharap PDIP ikut mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), seperti yang dilakukan Golkar dan Hanura. PDIP mengatakan bahwa pihaknya masih memiliki proses yang harus dilalui.

"PDIP akan menentukan sikap setelah proses seleksi penjaringan dan penyaringan dilakukan. Prosesnya masih berlangsung karena deadline-nya kan awal September. Jadi Agustus lah saya kira sudah mengerucut," kata Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/6/2016).

"Kita mencari figur-figur yang akan menang," sambungnya.

Soal ajakan Nasdem, Hendrawan merasa wajar PDIP diajak karena punya kekuatan menggerakkan mesin politik.

"Partai besar itu tenang-tenang saja. Seperti gajah kan tenang, geraknya pede," ujarnya.

Sebelumnya, Golkar, Nasdem, dan Hanura sudah kompak menyerahkan surat dukungan ke Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pintu bagi parpol lain yang mau mendukung Ahok masih terbuka, termasuk bagi PDIP.

"Saat ini kita berharap PDIP sebagai pemenang Pilkada DKI dulu, PDIP yang punya kerjasama politik bersama Nasdem untuk mendukung presiden, kita berharap kerjasama itu bisa dilanjutkan di Pilkada DKI," kata Ketua DPP Nasdem Johnny G Plate di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (27/6/2016).

Johnny menuturkan bahwa saat ini parpol-parpol lain juga belum menemukan calon penantang Ahok. Dia meyakini peluang partai lain termasuk PDIP untuk mendukung Ahok masih besar.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to " Nasdem Ajak PDIP Ikut Dukung Ahok "

Post a Comment

Sumber Lain