Ini Rute Baru TransJ dari Depok, Tangerang, Ciledug dan Bogor ke JakartaIni Rute Baru TransJ dari Depok, Tangerang, Ciledug dan Bogor ke Jakarta



JAKARTA - Warga Depok dapat menumpang bus Transjakarta (TransJ) rute lainnya ke Jakarta setelah ada rute Universitas Indonesia-Pasar Minggu-Manggarai. Rute ini akan segera beroperasi ke UKI dan Ragunan.

Menurut Kadishub DKI Andri Yansyah, pengoperasian bus ini menunggu izin dari Kementerian Perhubungan. Rute-rute ini menghubungkan daerah penyangga Jakarta, dan masuk busway kala di Jakarta.

"Belum keluar izinnya," ujar Andri ketika dikonfirmasi, Jumat (3/6/2016).

Rute baru TransJ itu yakni Terminal Jatijajar (Depok)-Halte UKI, Terminal Margonda-Halte Cawang UKI, Terminal Jatijajar-Ragunan dan Universitas Indonesia-Ragunan.

Selain Depok, TransJ juga akan melayani penumpang di Bogor. Rute-rutenya yakni Terminal Bubulak (Bogor)-Tol Rawamangun, Cileungsi-Terminal Blok M dan Cibinong-Terminal Grogol.

Untuk Ciledug, Tangerang dan Tangerang Selatan, ada juga beberapa rute baru seperti:

1. Ciledug-Kapten Tendean
2. Poris Plawad-Tomang
3. Poris Plawad (Jl Benteng Betawi)-Grogol
4. Poris Plawad (Jl Benteng Betawi)-Harmoni
5. Bintaro-Terminal Blok M
6. Bintaro-Tanah Abang
7. Serpong- Terminal Blok M
8. Serpong- Tanah Abang
9. Ciputat-Terminal Blok M
10. Ciputat-Terminal Kampung Rambutan
11. Cikarang-Semanggi
12. Terminal Bekasi-Tanah Abang
13. Summarecon Bekasi-Bundaran HI
14. Harapan Indah-Pulogadung
15. Bekasi Timur-Grogol

"Awalnya ada 17 rute sesuai rute Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) lalu berkembang menjadi 21 sesuai izin pendahuluan yang dikeluarkan Kemenhub. Selanjutnya berkembang lagi menjadi 23 rute sesuai masukan dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ)," ucap Andri.


(nwy/nwk)

Sumber : http://news.detik.com

AV>

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Ini Rute Baru TransJ dari Depok, Tangerang, Ciledug dan Bogor ke JakartaIni Rute Baru TransJ dari Depok, Tangerang, Ciledug dan Bogor ke Jakarta"

Post a Comment

Sumber Lain