Cedera, Chong Wei Mundur dari Australia Terbuka Super Series


Sydney - Lee Chong Wei mundur dari Australia Terbuka Super Series. Pebulutangkis Malaysia itu dibekap cedera otot.

Usai menjadi juara di Indonesia Terbuka Super Series Premier, Chong Wei terburu-buru meninggalkan Istora, Senayan Jakarta, Minggu (5/6/2016). Dia dan pelatihnya, Hendrawan, harus mengejar penerbangan pukul 18.00 dari Cengkareng ke Sydney, Australia.

Chong Wei pun melewatkan sesi konferensi pers usai pertandingan. Dia hanya menyebut kalau Jan O Jorgensen lawannya di final memberikan perlawanan yang sengit. Dia juga bilang kalau bakal datang lagi tahun depan untuk mempertahankan gelar.

Hendrawan dan pengurus BAM yang kemudian menemui wartawan saat Chong Wei harus menjalani tes doping. Mereka meminta maaf karena harus bersegera meninggalkan Istora serta menyampaikan optimisme soal raihan emas Chong Wei di Olimpiade Rio de Janeiro bulan Agustus nanti.

Tapi setelah sampai di Sydney, Chong Wei memastikan kalau dirinya mundur dari turnamen yang akan dihelat mulai 7-12 Juni di Sydney Olympic Park Sports Centre. Semestinya di Australia Super Series itu, Chong Wei menjadi unggulan kedua dan dijadwalkan berjumpa dengan pemain Indonesia, Jonatan Christie.

"Chong Wei menderita cedera otot di pinggul kiri sebelum final Indonesia Terbuka. Makanya, dia harus mundur dari Australia Terbuka karena otot ini mendukung posisi berdirinya dan berpengaruh terhadap pergerakan dalam pertandingan," kata Hendrawan seperti dikutip The Daily Star.

Mundurnya Chong Wei menambah panjang daftar pemain unggulan di nomor tunggal putra yang mundur dari Australia Terbuka. Sebelumnya, pemain nomor tiga dunia Lin Dan, peringkat keempat Viktor Axelsen dan pemain nomor lima dunia Jan O Jorgensen, serta Tommy Sugiarto yang kini ada di peringkat kedelapan dunia sudah lebih dulu memilih untuk mundur.

Chen Long yang menjadi unggulan pertama pun boleh dibilang tak mempunyai saingan untuk menjadi juara. Chen Long akan berjumpa dengan pemain tuan rumah Tang Huaidong di babak pertama.


(fem/din)

Sumber : http://sport.detik.com

  AV> 


Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Cedera, Chong Wei Mundur dari Australia Terbuka Super Series"

Post a Comment

Sumber Lain