Asyiknya Ngabuburit Sambil Berwisata di Taman Udayana, Lombok


Lombok - Hari ini adalah pembukaan puasa Ramadan pertama bagi umat muslim. Bagi Anda yang tinggal atau liburan di Lombok, bisa ngabuburit di Taman Udayana.

Bila Anda sedang menjalani tugas di Kota Mataram saat Ramadan, cobalah Anda kunjungi Taman Udayana. Taman Udayana ini terletak di pusat kota, tepatnya di Jalan Udayana dekat bandara Mataram yang lama, Bandara Selaparang.

Di Taman Udayana ini biasanya banyak masyarakat yang berkumpul. Bila tidak sedang berpuasa biasanya Taman Udaya dipakai untuk berolahraga. Sedangkan saat puasa seperti hari ini, Taman Udayana dipakai untuk menjajakan takjil dan ada juga yang berolahraga seperti gowes sepeda atau skateboard.

Di Lombok, azan Maghrib berkumandang sekitar pukul 18.09 WITA. Jadi biasanya sekitar jam 17.00 WITA, Taman Udayana sudah ramai oleh masyarakat yang ingin mencari jajanan untuk berbuka. detikTravel pun beruntung merasakan puasa pertama di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin (6/6/2016).



 Keramaian kendaraan menjelang Taman Udayana (Yudhistira/detikTravel)

Bila Anda ingin mencicipi makanan khas Lombok seperti Sate Rembiga di daerah Rembiga, saya sarankan untuk tiba di tempat makannya sekitar pukul 16.30 WITA. Karena hari biasa saja sudah ramai, apalagi ketika buka puasa.

Di Taman Udayana juga Anda bisa melihat langit-langit di sekitarnya yang dihiasi oleh payung berwarna-warni. Biasanya payung-payung tersebut dijadikan objek foto oleh masyarakat yang berkunjung ke Taman Udayana.

Di sekitar Taman Udayana juga terdapat Islamic Center yang sekitar bulan Agustus 2016 mendatang menjadi pusat penyelenggaraan MTQ Nasional. Di Islamic Center ini Anda juga bisa menikmati kemegahan masjid berunsur Timur Tengah.
Hiasan payung warna warni cantik di sekitar taman (Yudhistira/detikTravel)



(rdy/rdy)

Sumber : http://travel.detik.com
 
 

  AV> 


Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Asyiknya Ngabuburit Sambil Berwisata di Taman Udayana, Lombok"

Post a Comment

Sumber Lain