Pesawat Hong Kong Airlines Turbulensi, 17 Penumpang yang Terluka WN China


Denpasar - Pesawat Hong Kong Airlines berangkat dari Denpasar menuju Hong Kong mengalami turbulensi saat mengudara di atas Kalimantan. Terdapat 17 orang luka-luka. Semuanya WN China.

"Yang luka hanya penumpang, semuanya berkewarganegaraan Tiongkok," ujar Kepala BPBD Bali BPBD Bali Dewa Mede Indra saat dihubungi detikcom lewat telepon, Sabtu (7/5/2016).

Dari 17 orang itu, 3 orang mengalami luka berat dan 14 lainnya luka ringan. Kini para korban telah dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

"Dari 17 yang luka, 11 di antaranya dievakuasi ke RS BIMC yang dekat bandara, kemudian 6 orang mendapatkan penanganan medis Klinik Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di Bandara," ujar pria yang akrab disapa Indra itu. 

Indra mendapatkan informasi peristiwa ini sekitar pukul 04.29 WITA. Atas kejadian ini tidak ada korban meninggal. Ia belum mengetahui penyebab terjadinya turbulensi. "Turbulensi karena awan, saya kurang tahu persis," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, pesawat Hong Kong Airlines tipe A332 dengan call sign CRK 6704 ini diketahui mengalami turbulensi saat mengudara di atas Kalimantan. Pesawat kemudian mendarat kembali di Bandara Ngurah Rai. 
(hri/hri)



sumber : www.detik.com



Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Pesawat Hong Kong Airlines Turbulensi, 17 Penumpang yang Terluka WN China"

Post a Comment

Sumber Lain