Agen keamanan Rusia dituding menyamar sebagai staf antidoping


RUSIA- Badan Anti Doping Dunia (WADA) mengatakan akan segera menyelidiki tuduhan-tuduhan baru bahwa sejumlah atlet dan ofisial Rusia melakukan kecurangan dalam pesta olahraga Olimpiade Musim Dingin di Sochi pada 2014.

"WADA akan segera menyelidiki tuduhan-tuduhan baru ini," kata presiden WADA, Sir Craig Reedie pada Selasa (10/05).

Tuduhan baru ini dilontarkan oleh seorang pembocor rahasia Vitaly Stepanov.

Disebutkan oleh Stepanov bahwa agen-agen keamanan dari Badan Keamanan Federal Rusia berpura-pura menjadi staf Badan Anti Doping Dunia untuk menutup-nutupi kecurangan yang dilakukan para atlet Rusia.

Tuduhan itu disiarkan oleh televisi Amerika Serikat, CBS.

"Klaim yang diungkap dalam program itu benar-benar menjadi kekhawatiran karena berisi sejumlah tuduhan baru terkait dengan usaha untuk menggagalkan proses antidoping di Olimpiade Sochi," tambah Reedie.


Ditambahkannya, Rodchenkov sudah dimintai keterangan oleh Komisi Independen WADA terkait dengan penggunaan doping meluas oleh Rusia di cabang atletik tahun lalu, tetapi disayangkan Rodchenkov tidak membeberkan informasi seputar Olimpiade Musim Dingin Sochi.

Berita ini muncul enam bulan setelah WADA mengeluarkan laporan hal yang disebut sebagai program doping yang dukung negara di cabang olahraga atletik.




Sumber:http://www.bbc.com


Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Agen keamanan Rusia dituding menyamar sebagai staf antidoping"

Post a Comment

Sumber Lain