ISIS Mengubur Hidup-hidup Puluhan Pasukannya Sendiri


ISIS dikabarkan telah mengubur hidup-hidup puluhan militan mereka sendiri, setelah para jihadis ini menolak untuk berperang dan melarikan diri dari medan perang dalam menghadapi gempuran tentara pemerintah Irak untuk merebut kembali tanah di provinsi Nineveh, yang telah direbut oleh para teroris ini sejak tahun 2014.

Jumlah keseluruhan militan yang telah dieksekusi tidak diketahui. AhlulBayt News Agency (ABNA) melaporkan bahwa 35 militan ISIS telah tewas, sementara Iraqi News melaporkan bahwa ISIS mengubur hidup-hidup 45 anggotanya atas tuduhan melarikan diri dari medan pertempuran.

Proses eksekusi tersebut berlangsung di pinggiran Qayyarah, sekitar 60 km bagian selatan dari Mosul yang dikendalikan oleh militan ini, seorang sumber tanpa nama mengatakan kepada ABNA. Menurut laporan-laporan, mereka dikubur hidup-hidup karena dituduh telah melarikan diri dari pertempuran dengan pasukan pemerintah di desa Bashir, tepat di sebelah selatan kota Kirkuk yang kaya akan minyaknya.

Sumber lain menegaskan bahwa “ISIS telah mengubur anggotanya yang melarikan diri dari pertempuran al-Bashir dalam satu kuburan,” kepada IraqiNews.com.

Menurut media berbahasa Arab, pada hari Senin ISIS memerintahkan untuk  menembak dan membunuh puluahn pejuangnya di desa al-Hadar di bagian selatan kota Mosul – juga karena telah melarikan diri dari pertempuran di provinsi Anbar.

Eksekusi para pejuang ISIS oleh pihaknya sendiri ini tampaknya menunjukkan penurunan moral yang meningkat di antara jajarannya sementara pembelotan terjadi secara luas. Kelompok garis keras tersebut saat ini sedang menderita kekurangan personil militer dan sumber keuangan karena serangan-serangan udara dan darat yang intensif oleh pasukan anti-teror di Irak dan Suriah.

Pasukan Irak dan Kurdi yang didukung oleh koalisi pimpinan AS untuk melawan ISIS telah meluncurkan serangan di provinsi Nineveh pada bulan Maret lalu dalam upaya untuk merebut kambali Mosul yang dikendalikan oleh para kelompok ini sejak tahun 2014.

Selama beberapa bulan terakhir, serangan-serangan udara koalisi inni telah menewaskan sejumlah komandan tinggi ISIS di seluruh Irak, sementara pasukan Irak dan milisi Kurdi saat ini sedeng berjuang dalam jarak 50 km dari Mosul.



Sumber:http://www.zejournal.mobi

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "ISIS Mengubur Hidup-hidup Puluhan Pasukannya Sendiri"

Post a Comment

Sumber Lain