OC Kaligis Protes Tak Bisa Ibadah Bareng Keluarga Ketika Missa Natal di KPK



Jakarta - Pengacara senior Otto Cornelis Kaligis melaksanakan ibadah misa di gedung KPK. Kaligis dan beberapa tahanan KPK lain mengikuti misa yang dipimpin oleh pendeta Freddy Tobing dari Yayasan Alika Jakarta.

Sebelum misa dimulai, OC Kaligis sempat protes kepada petugas KPK karena keluarganya tak dapat mengikuti misa bersama dirinya. Petugas hanya mengizinkan tahanan, pendeta dan pengurus gereja untuk mengikuti misa tersebut.

"Bagi umat Kristiani seperti saya, momen Natal ini kan digunakan untuk kumpul ibadah bersama keluarga. Masa ini nggak boleh," kata OC Kaligis di gedung KPK, Jl Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (25/12/2015).

OC juga mempermasalahkan choir yang tidak diperbolehkan mengikuti misa. Pengurus gereja memang tidak memasukkan nama-nama choir dalam surat perizinan melaksanakan misa, sehingga petugas KPK tidak mengizinkan mereka masuk.

"Ini melanggar hak asasi saya," ujar OC.

OC juga membawa surat izin kepada KPK yang berisi agar hak para tahanan untuk beribadah bersama keluarga diberikan. Surat tersebut ditandatangani oleh 15 tahanan lain, di antaranya Suryadharma Ali, Waryono Karno, M Nazaruddin dan Abdur Rauf.

OC berpesan, agar pesan Natal dapat dimaknai dengan baik. Ia berharap damai Natal selalu melingkupi.

"Selamat Natal bagi wartawan dan kita semua yang dibesarkan oleh anda," ujarnya.


(khf/Hbb)

Sumber : www.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "OC Kaligis Protes Tak Bisa Ibadah Bareng Keluarga Ketika Missa Natal di KPK"

Post a Comment

Sumber Lain