Tak Hanya Kapolri, Terduga Teroris di Bekasi Juga Incar Kapolda Metro



Jakarta - Densus 88 menangkap terduga teroris di Bekasi yang diduga hendak melakukan serangan salah satunya ke Kapolri. Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian ternyata juga menjadi target kelompok tersebut.

"Iya. Memang salah satu dari mereka menyebutkan targetnya adalah Kapolda, selain Kapolri," ujar Tito di Mapolda Metro Jaya, Jumat (25/12/2015).

Tito punya dugaan mengapa dia menjadi target kelompok yang diduga terkait ISIS itu. Hal itu tak lepas dari rekam jejak dia sebagai mantan Kepala Densus 88 antiteror.

"Mungkin karena saya aktif di Densus. Mungkin saya juga Kapolda. Mungkin itu," kata Tito.

Namun jenderal bintang dua ini tak gentar. Menurutnya, dijadikan target serangan adalah bagian dari risiko tugas.

"Tapi ya urusan mati hidup itu kan di tangan Tuhan. Gak pernah saya takut," ujar Tito.

Seperti diketahui, Tim Densus 88 Anti Teror Polri kembali menangkap seorang berinisial AH alias AM di Gerbang Pintu Masuk Perumahan Taman Harapan Baru, Bekasi Timur. Kemudian, setelah AM, di hari yang sama dilakukan pengembangan dengan penangkapan terhadap Alli asal Uighur alias Faris. Alli ini diketahui warga negara asing (WNA) yang menggunakan identitas palsu.

Sebelum penangkapan ini, Densus 88 juga menangkap sejumlah pelaku teror di Tasikmalaya dan beberapa lokasi di Jawa Tengah.


(faj/Hbb)

Sumber : www.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Tak Hanya Kapolri, Terduga Teroris di Bekasi Juga Incar Kapolda Metro"

Post a Comment

Sumber Lain