Saefullah dan Sylviana Ikut Seleksi di Gerindra, Ahok: Saya Bersyukur


Jakarta - Dua bawahan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjalani uji kepatutan dan kelayakan di Partai Gerindra. Dua orang itu adalah Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah dan Deputi Gubernur Sylviana Murni. Ahok bersyukur.

"Saya mah bersyukur banget," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (6/9/2016).


Ahok bersyukur karena dia tak perlu repot-repot memecat kedua pejabat DKI itu. Soalnya, bila mereka benar-benar maju Pilgub DKI, mereka tentu harus mundur dari status PNS dan jabatan saat ini.

"Justru saya harap Sekda sama Bu Sylviana bisa maju supaya mereka bisa berhenti, enggak usah saya pecat," kata Ahok.

Meski mereka maju ke Pilgub DKI, Ahok tak khawatir rahasia Pemprov DKI akan bocor. Soalnya, ujar Ahok, semua hal di Pemprov DKI juga telah diumbar ke publik lewat video rapat di YouTube dan sistem keterbukaan informasi.


Sekda Saefullah dan Sylviana tidak meminta izin ke Ahok untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan parpol. Dan Ahok sendiri juga tak akan melarang dan tak akan mempermasalahkan mereka mengikuti 'fit and propertest' itu.

"Enggak ada izin dong mereka. Saya mah biarin aja gitu loh, oke-oke saja," kata Ahok.

Saefullah ikut fit and proper test di Restoran Al Jazeera, Pramuka, Jakarta Pusat, Kamis (1/9) lalu. Sylviana mengikuti test yang sama di tempat yang sama, Senin (5/9) kemarin

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Saefullah dan Sylviana Ikut Seleksi di Gerindra, Ahok: Saya Bersyukur"

Post a Comment

Sumber Lain